“Melayani Bukan Dilayani”, Law Firm Togar Situmorang Komitmen Beri Layanan Hukum Junjung Tinggi Kode Etik Advokat

“Melayani Bukan Dilayani”, Law Firm Togar Situmorang Komitmen Beri Layanan Hukum Junjung Tinggi Kode Etik Advokat

Foto: Togar Situmorang, S.H., M.H., MAP.

Sejak awal berdiri di Jalan Tukad Citarum No.5A Renon, Denpasar, Law Firm Togar Situmorang berkomitmen memberikan pelayanan konsultasi hukum, melakukan pendampingan, memberikan bantuan hukum baik di dalam maupun di luar persidangan terhadap klien dengan tetap menjunjung tinggi peraturan perundang-undangan dan kode etik advokat.

Sejalan waktu dan tingkat kepercayaan masyarakat yang semakin tumbuh tinggi, Law Firm Togar Situmorang lantas membuka kantor cabang pertama di Jalan Gatot Subroto Timur No.22 Denpasar.

“Karena kemurahan Tuhan Yesus, puji Tuhan di tahun 2020 untuk melayani masyarakat dan ingin lebih luas jangkauan pelayanan hukum ini kita bisa mempunyai kantor di Ibu Kota Jakarta tepatnya Gedung Piccadilly Jl. Kemang Selatan Raya No.99, Room 1003 dan 1004,” ungkap Founder dan CEO Firma Hukum di Law Firm Togar Situmorang, S.H., M.H., MAP., Rabu (24/06/2020), di Denpasar.

Advokat yang lebih dikenal dengan julukan “Panglima Hukum” ini menegaskan advokat di Law Firm Togar Situmorang telah memenuhi sertifikasi berdasarkan aturan dan perundang-undangan tentang advokat.

“Ini semua karena Tuhan, dimana kita juga awalnya membuka kantor ini tidak mudah. Dan kita sekarang bersyukur sudah berbentuk Law Firm atau Firma Hukum yang sudah sah didaftarkan dalam bentuk akta notaris,” kata advokat yang aktif di berbagai organisasi salah satunya sebagai Ketua Pengkot POSSI Kota Denpasar.

Law Firm Togar Situmorang sejak awal didirikan berkomitmen melayani dan bukan dilayani. Tak hanya di bidang hukum, juga bergerak di bidang sosial kemanusiaan.

“Kami memberikan jasa hukum dengan memberikan pelayanan dalam menangani perkara bisnis, pidana, perkara hukum keluarga, perusahaan, tata usaha negara, perbankan dan keuangan serta masalah terkait properti. Selain itu, Law Firm Togar Situmorang juga dapat bertindak sebagai retainer lawyer (advokat tetap) bagi perusahaan yang akan mengantisipasi permasalahan hukum yang timbul dikemudian hari dan sekaligus menyelesaikan permasalahan hukum yang ada (one stop service),” ujar advokat yang juga Dewan Pakar Forum Bela Negara, Provinsi Bali.

Ketua Hukum dari RS dr. Moedjito Dwidjosiswojo Jombang, Jawa Timur ini mengatakan Law Firm Togar Situmorang harus tampil beda dan menjadi pioner bagi law firm lainnya. Tak hanya bisa memberikan pelayanan hukum, namun juga menjadi inkubator yang menghasilkan generasi sadar hukum.

Karenanya, disela menjalankan aktifitas Law Firm sebagaimana mestinya, aktifitas sosial juga tak boleh dilupakan. Misalnya, memanfaatkan media sosial untuk memberikan konsultasi hukum gratis, juga lomba terkait hukum sehingga bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat Indonesia.

“Selain itu kita juga banyak sekali menangani klien. Dan kita fokus membangun Law Firm yang di Jakarta supaya bisa menjadi legal corporate di perusahaan-perusahaan besar di Jakarta,” sebut Togar Situmorang.

Anggota Tim 9 Investigasi KOMNASPAN ini juga mengungkapkan, tujuan utama hukum adalah menyelaraskan kehidupan masyarakat. Karenanya, keberadaan Law Firm bukanlah untuk membenarkan yang salah ataupun menyalahkan yang benar. Apalagi sampai membuat propaganda yang menyesatkan di masyarakat terhadap suatu kasus hukum yang ditangani. Law Firm merupakan tempat penyelarasan agar seseorang baik sebagai korban atau pelaku kejahatan, bisa terpenuhi hak-hak hukumnya.

“Semoga kehadiran Law Firm Togar Situmorang di dunia hukum bisa menjadi sejarah dalam hal pelayanan masyarakat untuk mencari keadilan, karena kami mempunyai motto melayani bukan dilayani berlandaskan asas Officium Nobile,” tutup advokat sederet prestasi dan penghargaan ini. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *