Menuju Tatanan Normal Baru, Sekda Rai Iswara Pantau Kesiapan Pasar Rakyat Terapkan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19

Menuju Tatanan Normal Baru, Sekda Rai Iswara Pantau Kesiapan Pasar Rakyat Terapkan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19

Foto: Sekda Kota Denpasar Rai Iswara sedang mengecek kesiapan pasar rakyat menerapkan protokol kesehatan jelang tatanan kehidupan era baru atau new normal.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Denpasar (GTPP) Kota Denpasar dipimpin Sekda Kota Denpasar, A.AN Rai Iswara, Selasa (7/7/2020), meninjau kesiapan sejumlah pasar tradisional menuju tatanan kehidupan normal baru atau new normal. Ada tiga pasar yang disasar yakni Pasar Badung, Pasar Kreneng, dan Pasar Ketapian.

Dalam peninjauannya tersebut, Sekda Rai Iswara menyisir tiap los dan kios pedagang pasar sembari mengajak para pedagang untuk selalu melindungi diri dan orang lain dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Terus sosialisasikan dan edukasi pedagang dan pembeli untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan rajin mencuci tangan,” kata Sekda Rai Iswara.

Tak hanya memantau kesiapan pasar rakyat menuju tatanan kehidupan era baru atau new normal, GTPP Kota Denpasar juga menyasar perkantoran dan ruang publik sehingga seluruh aktivitas menjadi produktif dan aman dari covid-19.

“Saat ini antisipasi klaster pasar telah dilakukan Pemkot Denpasar dengan imbauan dan kebersamaan pengelola pasar untuk tetap memberikan informasi, sehingga masyarakat dapat aman dan nyaman serta produktif berniaga,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PD Pasar Kota Denpasar I.B. Kompyang Wiranata mengatakan kesiapan pasar rakyat dibawah Perumda Pasar Sewakadarma Kota Denpasar telah menata infrastruktur dalam memberikan kenyamanan kepada pedagang dan pengunjung pasar.

Pemasangan tirai plastik, memberikan masker hingga face shield, telah dilakukan dan semua pedagang telah disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

“Kami terus memberikan sosialisasi kepada pedagang dan pengunjung pasar untuk selalu menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan dari memasuki pasar hingga setelah bertransaksi,” jelas pria yang biasa disapa Gus Kowi ini. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *