Nama Jokowi Diabadikan Jadi Nama Jalan di UEA, Togar Situmorang: “Refleksikan hubungan erat RI – UEA”

Nama Jokowi Diabadikan Jadi Nama Jalan di UEA, Togar Situmorang: “Refleksikan hubungan erat RI – UEA”

Nama Presiden Joko Widodo diabadikan menjadi nama jalan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA). Peresmian President Joko Widodo Street dipimpin Chairman Abu Dhabi Executive Office Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan pada Senin (19/10/2020) pukul 16.45 waktu setempat.

Jalan Presiden Joko Widodo terletak di salah satu ruas jalan utama, yang membelah ADNEC (Abu Dhabi National Exhibition Center) dan Embassy Area. Kawasan itu ditempati sejumlah kantor perwakilan diplomatik.

Pemerhati kebijakan publik Togar Situmorang memberi ucapan selamat kepada Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo yang telah dinobatkan nama Joko Widodo menjadi nama jalan di Negara Uni Emirat Arab.

Advokat yang kerap dijuluki “Panglima Hukum” ini ogar Situmorang, SH.,MH.,MAP.,CLA yang sekaligus sebagai Pengamat Kebijakan Publik mengungkapkan pemberian nama Joko Widodo menjadi nama jalan merefleksikan hubungan erat RI – UEA, sekaligus bentuk penghormatan Pemerintah UEA kepada Indonesia dalam memajukan hubungan bilateral kedua negara.

Foto: Togar Situmorang, S.H., M.H., MAP., CLA.

“Saya dan seluruh jajaran advokat serta karyawan Law Firm Togar Situmorang mengucapkan selamat kepada Bapak Presiden Ir. Joko Widodo yang namanya diabadikan atau dinobatkan menjadi nama jalan di Uni Emirat Arab, kami bangga memiliki Presiden Republik Indonesia di dua periode ini diberikan penghargaan oleh negara lain,” tutur Togar kelahiran Jakarta ini.

Menurutnya, hal ini merupakan sejarah bagi Indonesia, karena selain Ir. Joko Widodo yang diabadikan sebagai nama jalan, juga Presiden RI pertama Ir. Soekarno didirikan sebuah patung.

“Baru-baru ini didirikan patung Presiden Soekarno di Aljazair. Hal ini menunjukkan apresiasi negara lain terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo,” tambah Togar Situmorang.

“Banyak perubahan-perubahan yang sudah dilakukan untuk Indonesia terutama dalam hal pemerataan pembangunan di daerah terpencil. Beliau sangat memperhatikan hal itu, itu yang membuat masyarakat kagum. Benar-benar mengimplementasikan sila kelima Pancasila yaitu Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia,” tutup Founder dan CEO Firma Hukum di Law Firm “TOGAR SITUMORANG”. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *