Paket Amerta Komitmen Wujudkan SDM Denpasar Unggul Berdaya Saing

Paket Amerta Komitmen Wujudkan SDM Denpasar Unggul Berdaya Saing

Memajukan suatu daerah tentu kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) penting diperhatikan dalam menyongsong persaingan dan memiliki daya saing. Melihat pentingnya hal tersebut, tentu SDM dimiliki haruslah unggul sehingga mampu berdaya saing.

Terkait hal tersebut, Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar Periode 2020-2025, Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kertanegara (Paket Amerta) tidak mau memandang sebelah mata berkaitan dengan daya saing masyarakat di Kota Denpasar kedepan.

“Jika dilihat saat ini yang paling penting diperhatikan di Kota Denpasar adalah daya saing. Misal, salah satu contohnya saat ini alih fungsi lahan semakin meluas akan tetapi tidak menjadi produksi, malah menjadi konsumsi. Sehingga daya saing dimiliki masyarakat Kota Denpasar menjadi ikut berkurang,” kata Cawali Ngurah Ambara Putra, Rabu (30/9/2020) di Denpasar.

Melihat fenomena tersebut tentu kedepan sangat perlu sekali ditingkatakan terkait daya saing masyarakat di Kota Denpasar.

“Jika bisa, tentu kedepan bisa dicarikan titik temunya sehinga daya saing masyarakat bisa mandiri di Kota Denpasar. Setidaknya jika bisa kedepan setiap yang dikonfersi alih fungsi lahan ini benar-benar mampu menjadi produksi yang produktif,” jelasnya.

Kedepan Kota Denpasar bisa diriset ulang, salah satunya dimulai dari bidang pendidikan. Maka dari itu, Paket Amerta juga sangat konsen di bidang pendidikan.

“Tentu dengan tujuan utama bagaimana meningkatakan daya saing tersebut. Dalam hal ini, tentu kita harus mampu membantu masyarakat yang unggul agar bisa memiliki daya saing yang lebih tinggi lagi kedepannya,” harapnya.

Foto: Calon Walikota dari Paket Amerta, Gede Ngurah Ambara Putra.

Guna mewujudkan hal tersebut, tentu harus tetap berdasakan sebuah data. Salah satunya data dari BPS sangat penting dijadikan acuan dalam kaitan hal tersebut.

“Tanpa berdasarkan data yang akurat, tentu akan sulit nantinya,” sebutnya.

Jika dilihat juga dalam kondisi saat ini, sebagain besar sektor di Kota Denpasar bergerak di sektor jasa tentu akan sangat sulit. Sehingga dipandang perlu sekali mengeluarkan bantuan untuk mampu membantu masyarakat. Misalnya berupa bantuan subsidi khususnya bagi masyarakat yang benar-benar terdampak dari pandemi covid-19 tersebut.

“Ya itu sangat perlu dilakukan dalam kondisi seperti saat ini. Apa lagi katanya akan ada vaksin untuk virus covid-19 di bulan Desember mendatang. Nah agar mampu masyarakat bertahan sampai beberapa bulan kedepan tentu dibutuhkan bantuan subsidi agar masyarakat mampu bertahan,” paparnya.

Dalam upaya pemecahan masalah yang begitu komplek dihadapi Kota Denpasar, Paket Amerta juga telah memberi solusi seperti salah satu tersemat dalam visi yaitu Denpasar BERSERI.

“Kota Denpasar tentu masih berkaitan erat dengan bidang pariwisata, maka dari itu sangat penting sekali memperhatikan kebersihan tersebut dengan baik,” katanya.

Selain itu, tak kalah pentingnya bidang birokrasi juga menjadi sorotan dimana bidang ini kedepan harus transparan dan akuntabel.

“Ini rasanya harus dan perlu sekali dipercepat, karena dalam hal ini kami sangat ingin responsif. Jika jamannya memang seperti itu saat ini jadi kita harus mampu mengikutinya,” tutupnya. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *