Peduli Dampak Covid-19, Bank Indonesia Provinsi Bali Gelontorkan 1.300 Paket Sembako dan Sarana Kesehatan

Peduli Dampak Covid-19, Bank Indonesia Provinsi Bali Gelontorkan 1.300 Paket Sembako dan Sarana Kesehatan

Foto: Penyerahan bantuan sarana kesehatan dan sembako dalam Program Sosial Bank Indonesia yang dilaksanakan Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Selasa (12/05/2020), di Denpasar.

Melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) Penanganan Covid-19, Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali menyerahkan paket sembako dan sarana kesehatan kepada warga terdampak covid-19, Selasa (11/05/2020), di Kantor KPw BI Bali.

Para penerima program sosial tersebut adalah banjar dan desa yang ada di lingkungan kantor, rumah jabatan, dan rumah dinas KPw Bank Indonesia Provinsi Bali. Yakni Desa Adat Yangbatu, Desa Dangin Puri Kangin, Banjar Tega, dan Banjar Antap. Kemudian ada pula beberapa lembaga seperti ACT Foundation Bali, STAI Denpasar, Yayasan Lengis Hijau, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bali, Pengurus Wilayah Muhammadiyah Denpasar, dan Paguyuban Wathan Lamahala.

Penyerahan bantuan PSBI yang juga disaksikan anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya ini, KPw BI Bali menyalurkan 1.300 paket sarana kesehatan dan sembako. Terdiri dari 3 pcs masker kain, 10 kg beras, 3 kg gula pasir, dan 3 kg minyak goreng, serta 5.000 masker kain yang bekerjasama dengan Majelis Desa Adat Provinsi Bali.

“Dampak yang ditimbulkan covid-19 cukup kuat terhadap kehidupan masyarakat di Bali. Saya berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak”, ujar Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho didampingi anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya, usai penyerahan.

Ditengah masa pandemi covid-19, Bank Indonesia Provinsi Bali bersinergi dengan Badan Musyawarah Perbankan Daerah Provinsi Bali dan anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya juga telah menyerahkan sarana kesehatan dan paket sembako kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, Kabupaten Buleleng, Gianyar, Karangasem, Bangli, dan Kabupaten Jembrana. Selain itu juga diserahkan kepada RSUP Sanglah, RSUD Wangaya Denpasar, dan RSUD Klungkung. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *