Pemkot Siapkan 3,6 M Mitigasi Covid-19 dan Insentif bagi Tenaga Kesehatan

Pemkot Siapkan 3,6 M Mitigasi Covid-19 dan Insentif bagi Tenaga Kesehatan

Pemerintah Kota Denpasar menyebutkan telah menyiapkan dana awal sebesar 3,6 milyar guna memitigasi pandemi virus corona (covid-19).

“Dana itu bisa ditambah jika kondisi atau keadaan penyebaran virus ini terus berlanjut,” kata Walikota IB Rai Dharmawijaya Mantra didampingi Wakil Walikota IGN Jaya Negara, dan Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara, Jumat (20/03/2020), di Damamaya Denpasar Cyber Monitor, Graha Sewaka Dharma, Lumintang, Denpasar.

Selain dana dengan jumlah sebesar itu, Pemkot Denpasar juga menyiapkan insentif kepada tenaga kesehatan serta tenaga lainnya yang bersentuhan langsung dalam penanganan Covid-19 di Kota Denpasar termasuk bagi pasien atau orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dengan pengawasan (PDP).

“Yang terjangkit misalnya dia pencari nafkah bagi keluarga, kita beri tanggungan bahan kebutuhan dasar terutama bagi keluarga kurang mampu,” ujar Walikota Rai Mantra.

Walikota Rai Mantra juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang tetapi tetap waspada, mengikuti dan melaksanakan langkah pencegahan Covid-19 dan Social Distancing.

“Bagi warga yang baru datang bepergian dari luar daerah maupun dari luar negeri agar memeriksakan kesehatan ke fasilitas kesehatan terdekat termasuk juga melakukan isolasi diri secara mandiri selama 14 hari. Mari kita jaga diri kita dan jaga sesama,” ajaknya. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *