Perayaan Ulang Tahun ke-55 Disaksikan Raja Puri Pemecutan, Togar Situmorang: “Puji Tuhan masih diberi kesempatan menatap dunia”

Perayaan Ulang Tahun ke-55 Disaksikan Raja Puri Pemecutan, Togar Situmorang: “Puji Tuhan masih diberi kesempatan menatap dunia”

Raja Puri Pemecutan hadiri perayaan ulang tahun ke-55 Togar Situmorang. (Foto: ist.)

Denpasar (Penabali.com) – Kebahagiaan tengah menyelimuti Togar Situmorang, praktisi hukum yang dikenal dengan sebutan “Panglima Hukum”. Pasalnya, tanggal 18 Agustus 2021, advokat dengan sederet prestasi dan penghargaan ini merayakan ulang tahun yang ke-55.

Togar Situmorang oleh rekan-rekannya dan keluarganya dikenal sebagai sosok tangguh dalam menjalani hidup dan tidak mengenal putus asa. Meski berasal dari keluarga tak mampu namun Togar Situmorang mampu merubah kehidupan keluarganya, kehidupan pribadinya dengan menjadi advokat sukses, dan hal itu membuat orang tua dan keluarga bangga dengan raihan Togar Situmorang.

17 Agustus 2021 adalah Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-76 dan tanggal 18 Agustus 2021 adalah hari kelahiran Togar Situmorang. Itu merupakan hari yang sangat baik dan bersejarah. Karena seperti yang disampaikan Bung Karno, Bapak Proklamator Indonesia, bahwa kemerdekaan adalah jembatan emas membangun Indonesia. Dan tanggal 18 Agustus sehari setelah 17 Agustus adalah awal untuk meniti jembatan emas tersebut.

Makna simbolik kelahiran dari Togar Situmorang di tanggal 18 Agustus adalah momentum mengawali Indonesia bangkit dari keterpurukan ekonomi, sosial, budaya akibat Covid-19

“Saya pribadi merasa sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena bisa merayakan hari ulang tahun saya yang ke-55 ini. Banyak cobaan yang diterima oleh saya tahun ini, salah satunya yaitu pernah terkena virus corona yang sangat berbahaya dan mematikan. Namun Puji Tuhan, saya bisa selamat dan bisa pulih kembali serta bisa kembali dengan keluarga dan orang-orang tercinta,” ungkap Togar Situmorang di kantor Law Firm Togar Situmorang Jalan Gatot Subroto Timur, Denpasar, Rabu (18/08/2021).

“Tentunya hal ini membuat saya mengerti kehidupan dan terbenak di hati saya bahwa nyawa itu hanya titipan oleh Tuhan yang bisa diambil oleh-Nya kapan saja Beliau mau. Oleh sebab itu, mari kita tetap ingat untuk selalu berbuat baik juga merendah menjadi pribadi sederhana serta bisa membantu masyarakat yang sedang membutuhkan tanpa kita harus pamer harta atau pamer wanita di muka umum,” ucapnya.

Akibat dari dedikasi tinggi yang dimiliki seorang Togar Situmorang, tidaklah heran banjir ucapan yang diterima dari keluarga besar, rekan advokat, ormas, klien, ketua partai, kolega maupun dari rekan-rekan di instansi kepolisian, kejaksaan, pengadilan, TNI, maupun aparat hukum lain termasuk anggota DPR RI di hari ulang tahunnya ke-55.

Atas dedikasi dan kepeduliannya terhadap masyarakat yang kurang mampu, banyak sekali orang yang sayang kepadanya. Seperti pada hari ini tanggal 18 Agustus 2021, dalam perayaan hari ulang tahun Togar Situmorang yang ke-55, dihadiri langsung Raja Puri Pemecutan dan Raja Puri Grenceng. Suasana begitu hangat dalam kebahagiaan untuk merayakan hari ulang tahun dari Togar Situmorang.

Perayaan ulang tahun Togar Situmorang bersama istri, keluarga dan kolega. (Foto: ist.)

Advokat Togar Situmorang yang sering menyabet berbagai penghargaan itu tidak henti-hentinya mengucapkan syukur pada Tuhan Yesus atau Tuhan Yang Maha Esa karena berkat rahmatNya, dirinya bisa seperti sekarang dan berharap semoga Tuhan selalu pakai dirinya untuk tegak Salib di muka bumi dengan cara melayan masyarakat yang butuh bantuan hukum dengan kasih.

“Saya pribadi sangat bersyukur, puji Tuhan, sampai detik ini masih dikasi kesempatan untuk menatap dunia, menjalani aktivitas sebagai advokat dan masih bisa bersama dengan orang-orang yang saya cintai,” kata Togar Situmorang ditemani istri tercinta.

Togar Situmorang memang dikenal sebagai advokat senior yang dikenal tegas serta tidak pandang bulu dalam hal menangani perkara Hukum. Tapi dibalik itu semua, sosok Togar Situmorang adalah orang yang bisa berpikir simpel dalam melihat berbagai persoalan sehingga di beberapa perkara hukum kemenangan demi kemenangan telah diraihnya.

Kelihaian dan kecermatannya dalam menganalisa suatu permasalahan atau kasus hukum memang tidak perlu diragukan lagi. Ini dibuktikan dengan banyaknya kasus yang ditangani dan berhasil membuat klien menang.

Advokat yang memiliki motto “Melayani Bukan Dilayani” itu memang pantas dicanangkan pada dirinya, sebab beliau banyak sekali memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang membutuhkan.

“HUT RI ke-76 dan HUT ke-55 diri saya berharap agar kedepan hukum menjadi panglima di wilayah Bali khususnya dan di wilayah Republik Indonesia umumnya sehingga penegakan hukum tidak tumpul ke atas dan tajam ke bawah serta hukum bukan merupakan alat untuk menjerat masyarakat hanya karena rekayasa atau kepentingan segelintir orang sehingga pengacara, kepolisian, jaksa, hakim bisa bekerja profesional dan bukan menjadi bagian dari mafia hukum atau jadi makelar hukum sehingga proses hukum itu sendiri tidak dihormati dan budaya malu terima suap atau kriminalisasi hukum tidak akan terjadi,” tuturnya.

“Harapan saya untuk Kksehatan berharap, semoga tanggal 18 Agustus 2021 mengawali punahnya Covid-19 di Indonesia dan ekonomi bisa kembali stabil, sehingga bangsa ini bisa mengisi kemerdekaan dengan berbagai pembangunan nasional sesuai dengan pidato Bung Karno, kemerdekaan adalah jembatan emas menuju Indonesia makmur, gemah ripah loh jinawi, toto tentrem kertha raharja, Indonesia yang teguh dan kokoh persatuan dan kesatuannya,” ulasnya.

“Puji Tuhan Yesus Kristus atas kasih dan berkahNYA di Hari Ulang Tahun saya Togar Situmorang, telah masuk usia 55 tahun di 18 Agustus 2021, hari istimewa dan hari kebahagiaan bersama keluarga terkasih. Dan saya bersyukur kita masih bisa saling memiliki, merdeka merdeka merdeka, Indonesia tangguh Indonesia tumbuh,” tutup CEO & Founder Law Firm “TOGAR SITUMORANG“ ini. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *