Peringati WEDA, Komunitas Mahasiswa Peduli Lingkungan FK Unud Tanam Bakau

Peringati WEDA, Komunitas Mahasiswa Peduli Lingkungan FK Unud Tanam Bakau

Aksi penanaman bakau Badan Semi Otonom Komunitas Mahasiswa Peduli Lingkungan FK Unud. (foto: ist.)

Denpasar (Penabali.com) – Badan Semi Otonom Komunitas Mahasiswa Peduli Lingkungan FK Unud (Fakultas Kedokteran Universitas Udayana) menyelenggarakan kegiatan penanaman bakau sebagai rangkaian acara dari World Earth Day (WEDA) Komunitas Mahasiswa Peduli Lingkungan 2022 yang mengambil tema “Invest in Our Planet: How Your Contribution Can Save the World”, dilaksanakan di Akame Benoa, Denpasar.

Acara ini dihadiri dan dibuka Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Prof. dr. I Made Ady Wirawan, S.Ked., MPH., Ph.D. Dalam sambutannya, Prof. Ady menyampaikan harapannya agar kegiatan WEDA ini dapat menjadi kegiatan yang berkesinambungan dan berkelanjutan, sebagai salah satu kegiatan yang menjadi ujung tombak di Fakultas Kedokteran yang bergerak didalam visi penyelamatan lingkungan dan dapat menginspirasi banyak orang untuk ikut berpartisipasi dalam menyelamatkan bumi.

Turut serta hadir dalam acara ini diantaranya Pembina KMPL, Ni Made Utami Dwipayanti, MB.Env., Ph.D., perwakilan BEM, Ketua KMPL, Ketua Panitia WEDA 2022, dan Mangrove Ranger.

WEDA KMPL 2022 ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memperingati World Earth Day serta sebagai bentuk aksi nyata kepedulian terhadap lingkungan yang dilakukan dengan membentuk sumber daya manusia yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan. (rls)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas1016-Penanaman-Bakau-dalam-rangka-Peringatan-World-Earth-Day-WEDA-2022.html

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *