Pilkel Desa Sidakarya Masuki Masa Tenang, Ketua BPD Made “Ariel” Suardana: Mari Jaga Pilkel Sidakarya yang Bermartabat

Pilkel Desa Sidakarya Masuki Masa Tenang, Ketua BPD Made “Ariel” Suardana: Mari Jaga Pilkel Sidakarya yang Bermartabat

Foto: Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sidakarya, Made "Ariel" Suardana, saat memberikan sambutan pada acara kampanye terbuka Pemilihan Perbekel Desa Sidakarya periode 2019-2025, di Lapangan Karya Manunggal, Sidakarya, Denpasar, Rabu (23/10/2019).

Setelah melewati tahap demi tahap, pelaksanaan Pemilihan Perbekel Desa Sidakarya periode 2019-2025 kini telah memasuki masa tenang. Masa dimana seluruh tahapan pemilihan benar-benar dihentikan sampai dengan hari pencoblosan nanti pada hari Minggu 27 Oktober 2019. Masa tenang Pemilihan Perbekel Desa Sidakarya dilaksanakan pada hari Kamis hingga Sabtu tanggal 24-26 Oktober 2019.

“Masa tenang harus benar-benar tenang dari hiruk pikuk tahapan termasuk dari atribut kampanye. Kepada seluruh pihak termasuk massa pendukung, tim pemenangan dan kandidat wajib mendukung masa tenang ini sehingga masa tenang bisa dihargai sebagai berakhirnya seluruh tahapan,” jelas Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sidakarya, Made “Ariel” Suardana, saat ditemui usai pelaksanaan kampanye terbuka Pemilihan Perbekel Desa Sidakarya di Lapangan Karya Manunggal, Sidakarya, Denpasar, Rabu (23/10).

Lebih lanjut dikatakan, masa tenang juga harus ditaati tidak saja pada dunia nyata, namun juga di dunia maya atau sosial media. Meski tak bisa dibendung dan dikontrol secara penuh, setidaknya menurut “Ariel” Suardana, semua pihak wajib menghormati masa tenang ini.

Foto: Para Calon Perbekel Sidakarya bersama Ketua BPD Desa Sidakarya, serta Panitia Pemilihan Perbekel Desa Sidakarya.

“Sebagai Ketua BPD, saya harapkan Pemilihan Perbekel Desa Sidakarya dapat berjalan jujur, adil, bermartabat, berintegritas, dan akuntabel, sehingga akan melahirkan pemimpin desa yang benar-benar diinginkan masyarakat,” ujar pria yang juga seorang advokat ini.

Ada 4 calon perbekel yang berkompetisi untuk memperebutkan kursi Sidakarya 1. Yaitu I Wayan Rena, SE., (nomor urut 1), I Made Rusna, SH., (nomor urut 2), I Nyoman Kantun, Sh., MH., (nomor urut 3), dan I Wayan Madrayasa, SH., mendapat nomor urut 4. Sedangkan warga Desa Sidakarya yang memiliki hak pilih berjumlah 12.057 orang oemilih.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen dan komponen nasyarakat Sidakarya yang telah ikut aktif menjaga situasi kamtibmas, semoga kondusifitas ini bisa terus terjaga. Mari datang ke tps dan pilihlah salah satu calon yang sekiranya dinilai mampu memimpin dan punya rekam jejak yang baik,” sebut “Ariel” Suardana yang juga punya hobi bernyanyi ini. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *