PLN UID Bali dan RAPI Teken MoU, Jadi “Penyambung Lidah” Edukasi Layanan Ketenagalistrikan ke Masyarakat

PLN UID Bali dan RAPI Teken MoU, Jadi “Penyambung Lidah” Edukasi Layanan Ketenagalistrikan ke Masyarakat

Foto: Penandatangan dilakukan secara sirkuler oleh General Manager PT PLN (Persero) UID Bali Adi Priyanto dan Ketua Umum RAPI Daerah 14 Provinsi Bali, Senin (01/03/2021).

Penabali.com – PT PLN (Persero) UID Bali dan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 14 Provinsi Bali melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) Sinergi Kemitraan dalam Bidang Ketenagalistrikan di Wilayah Provinsi Bali. Penandatangan dilakukan secara sirkuler oleh General Manager PT PLN (Persero) UID Bali Adi Priyanto dan Ketua Umum RAPI Daerah 14 Provinsi Bali, Senin (01/03/2021).

Adi menyampaikan bahwa penandatanganan kesepahaman ini dimaksudkan untuk menciptakan sinergi kemitraan di antara PLN dan media elektronik khusunya Radio untuk memberikan informasi dan edukasi ke masyarakat di bidang pelayanan ketenagalistrikan.

“Informasi – informasi terkait produk dan layanan PLN, pemeliharaan jaringan, keselamatan ketenagalistrikan perlu disampaikan kepada masyarakat dengan lebih massif dan komprehensif,” ungkap Adi.

Dirinya menyebutkan banyak layanan PLN yang masih membutuhkan edukasi berulang kepada masyarakat. Selain itu PLN memiliki berbagai kanal dan media yang dapat diakses oleh masyarakat baik untuk memperoleh layanan – layanan tersebut ataupun untuk pengaduan.

“Informasi terkait teknologi terbaru PLN seperti aplikasi New PLN Mobile yang diluncurkan untuk semakin memudahkan masyarakat perlu untuk disebarluaskan, dan ini membutuhkan keterlibatan banyak pihak salh satunya adalah RAPI,” jelasnya.

Adi juga menegaskan bahwa PLN membutuhkan bantuan rekan – rekan media yang dipercaya publik untuk menyampaikan informasi keselamatan ketenagalistrikan seperti bahaya membakar sampah dekat jaringan listrik, melaksanakan kegiatan konstruksi dekat jaringan listrik, pemasangan penjor atau umbul – umbul serta bermain layang – layang dekat jaringan listrik.

“Informasi inilah yang perlu disampaikan secara berulang kepada masyarakat sehingga tidak ada lagi ditemukan kecelakaan akibat ketidaktahuan bahaya listrik ini,” sebutnya.

Wayan Sila Sayana selaku Ketua Umum RAPI Daerah 14 Provinsi Bali mengatakan bahwa RAPI menyadari pentingnya media massa yang berpihak kepada masyarakat. Informasi – informasi yang berkaitan dengan ketenagalistrikan sepenuhnya merupakan informasi yang kepentingannya untuk masyarakat.

“Sehingga kami di RAPI akan mendukung penuh upaya PLN dalam mengedukasi masyarakat,” sambungnya. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *