Prajurit Kodam Udayana Cuti Bersama, Pangdam Ingatkan Anggota Hindari Pelanggaran Sekecil Apapun

Prajurit Kodam Udayana Cuti Bersama, Pangdam Ingatkan Anggota Hindari Pelanggaran Sekecil Apapun

Apel Pagi Prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana di Makodam Udayana, Senin 25 April 2022. (foto: ist.)

Denpasar (Penabali.com) – Kodam IX/Udayana menggelar Apel yang dihadiri seluruh Prajurit Makodam IX/Udayana di Lapangan Upacara Makodam IX/Udayana, pada Senin (25/4/2022).

Kegiatan ini sekaligus pemantapan kesiapsiagaan satuan menjelang cuti bersama perayaan Idul Fitri 1443 H/Tahun 2022. Apel dipimpin langsung Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto.

Dalam amanatnya, Pangdam mengatakan bahwa dalam rangka perayaan Idul Fitri 2022, seluruh anggota jajaran Kodam IX/Udayana akan diberikan cuti hari raya. Namun sebagai aparat komando kewilayahan, Kodam IX/Udayana juga harus memperhatikan kesiapan operasional satuan dan tetap waspada dalam megantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, terlebih di saat suasana libur Lebaran.

Selanjutnya, bagi anggota yang berlebaran di kampung halaman, agar melaksanakan cuti dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab serta memaatuhi kebijakan yang telah diputuskan Komando Atas, kemudian tepati waktu ketika berangkat maupun kembali dan menjaga keamanan selama melaksanakan cuti.

“Selama melaksanakan cuti lebaran, saya ingatkan untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merusak nama baik pribadi maupun satuan,” tegas Pangdam.

Terkait keamanan, Pangdam berpesan agar memastikan rumah yang akan ditinggal selama cuti dalam keadaan aman untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti bahaya kebakaran, pencurian dan tindakan kriminal lainnya yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain di sekitarnya.

“Saya juga berpesan agar perayaan Idul Fitri dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan tanpa mengurangi arti dan makna sesuai dengan ajaran agama Islam,” ujarnya.

Kegiatan Apel juga dirangkai penyerahan bingkisan secara simbolis kepada seluruh Prajurit dan PNS yang berdinas di Makodam IX/Udayana, dengan harapan dapat membantu dan meringankan beban serta meningkatkan moril prajurit dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah Tahun 2022.

“Jangan dilihat dari besar kecil maupun nilainya, apalagi dihitung dalam bentuk materi, bingkisan ini merupakan wujud kepedulian, keikhlasan serta ikatan batin yang kokoh dan kuat, ini merupakan wujud tali kasih dan rasa kekeluargaan antara pimpinan dengan keluarga besar Makodam IX/Udayana,” ujar Pangdam.

Mengakhiri sambutannya, Pangdam mrnyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana khususnya bagi yang beragama Islam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Kapoksahli Pangdam IX/Udayana, para Poksahli Pangdam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, LO AL, LO AU, Asrendam IX/Udayana, para Dan/Ka Sat jajaran Kodam IX/Udayana, seluruh Prajurit Perwira, Bintara, Tamtam dan PNS Kodam IX/Udayana. (Pendam IX/Udayana)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *