Rai Wirajaya Serahkan Bantuan “Paket Sembako Dadia” Jilid II kepada 19 Kelompok Masyarakat

Rai Wirajaya Serahkan Bantuan “Paket Sembako Dadia” Jilid II kepada 19 Kelompok Masyarakat

Foto: Bantuan “Paket Sembako Dadia” kembali disalurkan anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya di kediaman pribadinya, Jero Prenem, Jalan Suradipa 12 Desa Peguyangan Kaja, Denpasar.

Sesuai instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri agar seluruh kader banteng moncong putih termasuk petugas partai di eksekutif maupun di legislatif di semua tingkatan baik pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota di seluruh Indonesia tetap berfokus membantu pemerintah didalam percepatan penanganan covid-19 dengan beragam gerakan sosial kemanusiaan membantu masyarakat.

Instruksi itupun diimplementasikam secara disiplin oleh seluruh kader PDI Perjuangan di seluruh Indonesia, salah satu I Gusti Agung Rai Wirajaya. Kader terbaik PDI Perjuangan ini tanpa lelah terus turun ke masyarakat kendati wabah pandemi covid-19 sedang melanda Indonesia termasuk Provinsi Bali.

Kali ini, politisi yang saat ini duduk di Komisi XI DPR RI melalui Bantuan “Paket Sembako Dadia” kembali menyalurkan bantuan 935 paket sembako kepada 19 kelompok masyarakat di Jero Prenem, Jalan Suradipa 12 Desa Peguyangan Kaja, Sabtu (25/07/2020) sore kemarin.

“Ini juga dalam rangka kegiatan reses saya sebagai anggota legislatif di Daerah Pemilihan Bali. Selain membagikan kebutuhan pangan, kesempatan ini saya gunakan untuk bertatap muka dengan masyarakat sekaligus menyerap aspirasi mereka,” terang Rai Wirajaya.

Rai Wirajaya selama ini memang sangat rajin turun ke masyarakat. Meski tidak dalam masa reses, namun ketika sedang berada di Bali, politisi senior PDI Perjuangan ini selalu menyempatkan diri bersama tim untuk mendatangi warga di seluruh Bali.

“Saya harus turun menyapa masyarakat dalam kondisi apapun. Apalagi di situasi pandemi covid sekarang. Sebagai wakil rakyat kita harus selalu berada ditengah masyarakat,” ujarnya.

“Semangat gotong royong, inovasi dan edukasi dalam penanganan covid-19 kami anggota Fraksi PDI Perjuangan sesuai instruksi Ibu Ketua Umum diwajibkan melakukan kegiatan kemanusiaan dalam berbagai bentuk kegiatan. Yang terpenting menonjolkan sisi kemanusiaan karena PDI Perjuangan bersama pemerintah sedang berfokus untuk mempercepat penanganan covid-19,” sambungnya.

Dengan semangat kemanusiaan, para kader banteng moncong putih berkomitmen untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat melakukan berbagai upaya strategis untuk meringankan beban masyarakat.

“Prinsipnya adalah gotong royong membangun kesadaran masyarakat menjaga kesehatan, menerapkan protokol kesehatan mencegah covid-19. Untuk bantuan paket sembako ini saya memohon maaf karena tidak bisa memenuhi seluruh lapisan masyarakat tetapi paling tidak ini dapat meringankan beban masyarakat didalam memenuhi kebutuhan pokok sehingga dapat bertahan ditengah situasi sulit saat ini,” harapnya.

Penyerahan 935 paket sembako tetap mengedepankan protokol kesehatan secara disiplin dengan menggunakan masker dan mengatur jarak duduk dari perwakilan kelompok masyarakat penerima bantuan.

“Jadi sebelum masuk ke rumah kita cek suhu tubuhnya, kita wajibkan juga mencuci tangan dan tentunya harus memakai masker,” kata Rai Wirajaya. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *