Rayakan Ulang Tahun Ke-74 Megawati Soekarnoputri, Ini Doa Kader Banteng Moncong Putih Untuk Ibu Ketum PDIP

Rayakan Ulang Tahun Ke-74 Megawati Soekarnoputri, Ini Doa Kader Banteng Moncong Putih Untuk Ibu Ketum PDIP

Foto: Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali Wayan Koster didampingi 5 paslon kepala daerah terpilih mengucap doa dan harapan untuk Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, pada Sabtu (23/01/2021) di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali.

Penabali.com – Disela acara syukuran atas penetapan KPU kabupaten/kota kepada kepala daerah terpilih khususnya yang diusung PDI Perjuangan, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali Wayan Koster beserta 5 kepala daerah terpilih dari PDI Perjuangan, menggelar acara potong tumpeng untuk merayakan ulang tahun ke-74 Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada Sabtu (23/01/2021), bertempat di Kantor PDI Perjuangan Provinsi Bali.

“Ini hari membahagiakan bagi keluarga besar PDI Perjuangan,” kata Wayan Koster.

Koster bersama seluruh keluarga besar PDI Perjuangan khususnya di Provinsi Bali mendoakan Megawati Soekarnoputri panjang umur dan tetap mampu membina, membimbing, serta menuntun seluruh kadernya di seluruh Indonesia untuk tetap menjalankan ideologi partai, spirit kebangsaan, menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indoneia, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan ideologi Pancasila dalam kebhinekaan tunggal ika.

“Sehingga kami sebagai kader mampu menjalankan dengan baik penugasan yang diberikan partai baik yang ada di struktur partai, di legislatif dan eksekutif,” terang Koster.

Berkat kepemimpinan Megawati Soekarnoputri, PDI Perjuangan di Bali dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan baik sehingga PDI Perjuangan mendapat kepercayaan dari masyarakat. Dibuktikan pada Pemilu Legislatif tahun 219 di Bali, PDI Perjuangan mampu merebut 6 dari 9 kursi DPR RI.

Kemudian di DPRD provinsi/kabupaten/kota, PDI Perjuangan juga sukses merebut perolehan kursi cukup signifikan. Di DPRD Provinsi Bali, PDI Perjuangan merebut 33 dari 55 kursi. DPRD Badung, beber Koster, PDI Perjuangan mendapat 28 dari 40 kursi, DPRD Tabanan 28 dari 40 kursi, DPRD Jembrana 18 dari 35 kursi, DPRD Buleleng 18 dari 45 kursi.

Kemudian DPRD Karangasem PDI Perjuangan meraup 12 dari 45 kursi dewan, DPRD Bangli 16 dari 30 kursi, DPRD Klungkung 8 dari 30 kursi. Dan, DPRD Kota Denpasar partai berlambang banteng moncong putih ini berhasil meraup 22 dari 45 kursi.

“Dan yang utama pada Pilpres yang lalu, Jokowi-Ma’ruf Amin meraup 91,67 persen suara di Bali, dan di Pilkada Serentak bulan Desember tahun lalu PDI Perjuangan menang di 5 kabupaten/kota, luar biasa,” ungkapnya bangga.

Dengan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, Koster didampingi 5 paslon kepala daerah terpilih yang diusung PDI Perjuangan meniup lilin dan melakukan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur di ulang tahun ke-74 Megawati Soekarnoputri, mengucap syukur atas kemenangan PDI Perjuangan di Pilkada Serentak di 5 kabupaten/kota. Dan terpenting, PDI Perjuangan juga mengucap syukur karena seluruh tahapan Pilkada Serentak berjalan tertib, aman, lancar, damai, dan demokratis.

“Kami bersyukur lagi bahwa tidak muncul klaster pilkada selama tahapan berlangsung. Sehingga pelaksanaan Pilkada Serentak tak hanya sukses penyelengaraan tetapi juga sehat dari Covid-19,” ucap Koster yang juga petugas partai di eksekutif sebagai Gubernur Bali. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *