Rencana Impor Beras, Anggota Komisi IV DPR: “Jangan buru-buru panik”

Rencana Impor Beras, Anggota Komisi IV DPR: “Jangan buru-buru panik”

Foto: Anggota Komisi IV DPR RI, Anak Agung Bagus Adhi Mahendraputra.

Penabali.com – Anggota Komisi IV DPR RI Anak Agung Bagus Adhi Mahendraputra mengatakan rencana Pemerintah akan impor beras, hendaknya disikapi dengan teduh dan pikiran jernih.

“Jangan buru-buru panik dengan itu (impor beras, red),” kata legislator pusat yang biasa disapa Gus Adhi ini saat dikonfirmasi Minggu (04/03/2021).

Gus Adhi mengatakan, wacana impor beras yang digulirkan Pemerintah menurutnya pasti sudah melalui pertimbangan matang. Salah satunya, mengantisipasi musim kemarau yang akan datang. Selain itu, stok beras secara nasional di Bulog juga harus dipikirkan pemenuhannya agar tidak terjadi gejolak.

“Rencana impor itu jangan diprovokasi bahwa akan membunuh petani, tidak! Menghasilkan pangan itu tidak gampang, perlu perencanaan juga,” tegas Gus Adhi yang juga Ketua Harian Depinas SOKSI.

Pada medio Maret-April biasanya akan ada panen raya yang diperkirakan akan ada tambahan produksi dalam negeri sebesar 17 juta ton. Apabila jumlahnya mencukupi dan melimpah, bisa jadi impor beras urung dilakukan.

“Sekali lagi saya tegaskan, rencana impor beras jangan diprovokasi itu akan membunuh petani. Semoga pangan nasional tercukupi dengan panen raya ini,” ungkap Ketua Depidar SOKSI provinsi Bali ini. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *