Salurkan 2.500 Paket Sembako, BI dan ARW: “Semoga bermanfaat bagi warga terdampak Covid-19”

Salurkan 2.500 Paket Sembako, BI dan ARW: “Semoga bermanfaat bagi warga terdampak Covid-19”

Rai Wirajaya dan Trisno Nugroho serahkan paket sembako kepada perwakilan penerima. (foto: ist.)

Denpasar (Penabali.com) – Penyaluran paket sembako melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) bersama Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) kepada masyarakat di seluruh Bali kembali bergulir.

Bertempat di Jro Anyar Taman Prenem, Peguyangan, Denpasar, Kamis (18/11/2021), sebanyak 2.500 paket sembako PSBI meluncur sejumlah kelompok masyarakat penerima dari berbagai kabupaten/kota di Bali.

“Banyak yang masih antre, banyak yang mengajukan permohonan bantuan sembako. Tentu tidak bisa kami penuhi sekaligus. Tapi syukur bisa bertahap dan konsisten kami lakukan penyaluran bantuan ini. Hal ini tidak terlepas dari atensi dari mitra kerja kami di Komisi XI, salah satunya dari Bank Indonesia melalui program PSBI ini,” ungkap Rai Wirajaya disela acara.

Para penerima bantuan sembako yang perwakilannya hadir langsung diantaranya Yayasan Adista Raharja Widyanata (150 paket), Pengempon Pura Penataran Agung Kawitan Satria l Dewa Kandel Gianyar (150 paket), Shooting Club Rimba Bali Tabanan (100 paket), Desa Adat Getasan Badung (100 paket), Desa Adat Sangeh Badung (100 paket), Pasikian Yowana Bali Kota Denpasar (100 paket), LINMAS Kelurahan Peguyangan Denpasar (35 paket) Kelurahan Peguyangan Denpasar (74 paket) Kelompok Ulam Utama Denpasar (40 paket) dan Pengempon Taman/Beji Peguyangan Kaja Denpasar (100 paket).

Penyerahan paket sembako PSBI ini sebagai tindak lanjut dari direalisasikannya proposal permohonan bantuan penanganan Covid-19 dari Yayasan Adista Raharja Widyanata oleh Bank Indonesia melalui Program Sosial Bank Indonesia.

Sebanyak 2.500 paket sembako tersebut didistribusikan di Kota Denpasar, Badung, Tabanan, Gianyar, Bangli, Klungkung dan Karangasem. Mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19 dan adanya aturan PPKM maka penyalurannya dilakukan bertahap dimana hari ini diserahkan secara simbolis sebanyak 1.000 paket kepada lembaga/Pokmas dan sisanya disalurkan secara door to door.

Agung Rai Wirajaya dan Trisno Nugroho berfoto bersama dengan perwakilan penerima bantuan paket sembako PSBI di Jro Anyar Taman Prenem, Peguyangan, Denpasar. (foto: ist.)

“Kami berharap bantuan yang diserahkan sedikit bisa meringankan beban masyarakat dalam hal pangan,” ujar Anggota Fraksi PDI Perjuangan ini sembari mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho, mengungkapkan Bank Indonesia melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) berperan aktif dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

Sebagai wujud nyata kontribusi Bank Indonesia kepada negeri, Trisno menyebut Bank Indonesia telah melaksanakan Program Sosial Bank Indonesia yang bertajuk Dedikasi untuk Negeri melalui tiga program. Yaitu Peningkatan Ketahanan Ekonomi (PKE) dan UMKM, SDM Unggul, dan Kepedulian Sosial.

Salah satu program penanganan bencana yang sejalan dengan upaya penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia adalah penyaluran paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kita belum tahu kapan pandemi ini akan berakhir karena itu paket sembako PSBI terus dilakukan dan kami berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi seluruh warga yang terdampak Covid-19,” harap Trisno. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *