Sebanyak 29 Anggota Paskibraka Denpasar Dibagi 2 saat Upacara Penaikan dan Penurunan Bendera

Sebanyak 29 Anggota Paskibraka Denpasar Dibagi 2 saat Upacara Penaikan dan Penurunan Bendera

Foto: Pengukuhan 29 orang anggota Paskibraka Kota Denpasar oleh Walikota Rai Mantra.

Pemasangan kendit atau sabuk hijau menandai pengukuhan 29 orang anggota Paskibraka Kota Denpasar oleh Walikota Denpasar, Jumat (14/08/2020), di halaman Kantor Walikota Denpasar.

“Kami sangat bangga melihat adik-adik Paskibraka yang telah tekun melakukan latihan serta persiapan lainnya pada peringatan Hut RI nanti. Persiapkan diri kalian dengan baik, jaga kesehatan serta jadilah penerus bangsa yang memiliki ahlak dan budi pekerti yang baik,” pesan Walikota Rai Mantra sembari berharap agar Paskibraka yang baru dikukuhkan dapat menjalankan tugasnya dengan penuh semangat dan tanggungjawab.

Sementara itu Kepala Kesbangpol Kota Denpasar, I Komang Sugiarta sekaligus sebagai Panitia Pelaksana Upacara Detik-detik Proklamasi menyatakan jumlah anggota Paskibraka tahun ini lebih sedikit dari tahun tahun sebelumnya karena dalam masa pandemi covid-19.

”Walaupun dari segi jumlah berkurang namun tidak mengurangi semangat dan makna peringatan detik detik Proklamasi Kemerdekaan RI,” kata Sugiarta.

Dalam pelaksanaannya nanti, dari jumlah Paskibraka tersebut akan dibagi menjadi dua tugas. Pada upacara penaikan bendera pagi hari melibatkan 15 orang anggota Paskibraka, dan pada upacara penurunan sore harinya melibatkan 14 anggota. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *