Sekda Bali: “Pemprov sigap lakukan upaya preventif cegah corona”

Sekda Bali: “Pemprov sigap lakukan upaya preventif cegah corona”

Sekda Dewa Indra menyampaikan semua stakeholder baik Dinas Kesehatan Provinsi/Kabupaten/Kota dan rumah sakit swasta maupun pemerintah terus memperkuat kolaborasi dalam upaya mencegah dan mengendalikan penyebaran virus corona agar tidak meluas.

Terkait adanya isu warga negara asing yang berkunjung ke Bali dan terindikasi Corona, Sekda Dewa Indra menegaskan Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit sudah melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang pernah kontak dengan warga negara asing tersebut dan pengawasan terus dilakukan baik dengan pengecekan sample darah dan pengamatan suhu tubuh.

“Kita bersyukur sampai hari ini tidak ada yang positif corona di Bali, semoga saja tidak ada,” kata Sekda.

Sekda menekankan, Pemerintah Provinsi terus berupaya menggenjot perekonomian Bali dengan rencana aksi baik dalam bidang pariwisata dan sektor lainnya termasuk dalam pengelolaan APBD. OPD Pemprov Bali juga diminta melakukan percepatan dalam pengelolaan APBD baik dalam pengadaan barang dan jasa, percepatan kegiatan pemerintah, percepatan penyaluran dana desa dan penyaluran dana desa adat.

Sekda Dewa Indra menegaskan bahwa alat pengukur suhu tubuh di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai sudah sangat memenuhi standar International dan dipandang cukup. Prosedur penanganan juga sudah ditetapkan dengan baik mengingat hingga saat ini belum ditemukan obat yang dapat meredam penyebaran Virus Corona.

“Upaya preventif tersebut juga untuk menunjukkan kepada dunia internasional bahwa kita sigap mencegah virus itu masuk ke Bali dan Bali sangat aman dikunjungi. Kita juga minta masyarakat tidak panik yang menimbulkan ketakutan berlebihan di masyarakat menyikapi ini (virus corona, red),” tegas Sekda. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *