Sembelih 28 Ekor Hewan Kurban, KPw BI Bali Bagikan 810 Daging Kurban kepada Warga Terdampak PPKM

Sembelih 28 Ekor Hewan Kurban, KPw BI Bali Bagikan 810 Daging Kurban kepada Warga Terdampak PPKM

Beberapa warga penerima daging kurban dari KPw Bank Indonesia Provinsi Bali. (Foto: ist.)

Denpasar (Penabali.com) – Bertepatan Hari Raya Idul Adha 1442 H pada hari Selasa (20/07/2021) kemarin, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali telah mendistribusikan sejumlah hewan kurban. Total hewan kurban yang dibagikan sebanyak 8 ekor sapi dan 20 ekor kambing.

Lokasi perdistribusian daging kurban berada di 5 titik. Yaitu Kampung Karang Bedil Kabupaten Karangasem, Kampung Grembeng Bawah Kabupaten Karangasem, Desa Candi Kuning Kabupaten Tabanan, Desa Dauh Puri Kota Denpasar, dan warga di sekitar kompleks perumahan Bank Indonesia di daerah Panjer, Denpasar. Pemotongan hewan kurban dilakukan oleh pengurus masjid setempat dan daging kurban langsung dibagikan kepada warga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Total penerima daging kurban sebanyak 810 orang. Penerima daging kurban diprioritaskan bagi warga dengan mata pencaharian terdampak pembatasan mobilitas masyarakat akibat pandemi Covid-19.

“Idul Adha adalah momentum yang tepat untuk berbagi dan berkurban. Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Bank Indonesia sebagai lembaga dan pegawai Bank Indonesia sebagai umat beragama terhadap sesama, khususnya masyarakat yang terdampak Covid-19,” jelas Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KaKPw BI) Provinsi Bali, Trisno Nugroho.

Disamping itu, kegiatan penyerahan daging kurban ini sekaligus menjadi kesempatan emas untuk memberdayakan pelaku UMKM di sektor peternakan.

“Peringatan Idul Adha tahun ini kita harapkan dapat mengingatkan masyarakat untuk terus saling berbagi dan meningkatkan solidaritas agar kita semua dapat bertahan dan melalui pandemi ini bersama-sama,” ujar Trisno. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *