Sembuh Covid Bertambah 19 Orang, Kesembuhan di Denpasar Capai 90,03 Persen

Sembuh Covid Bertambah 19 Orang, Kesembuhan di Denpasar Capai 90,03 Persen

Foto: Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Pada hari Rabu (5/8/2020) tercatat penambahan pasien sembuh di Kota Denpasar sebanyak 19 orang dan kasus positif tercatat 9 orang. Jumlah tersebut secara otomatis menambah jumlah pasien sembuh di Kota Denpasar menjadi 1.238 atau (90,03 persen), 14 atau 1,01 persen orang meninggal dunia, dan 123 atau 8,94 persen orang masih dalam perawatan. Sementara itu, angka kumulatif kasus positif di Kota Denpasar hingga saat ini tercatat sebanyak 1.375 kasus.

“Kasus positif bertambah 9 orang yang tersebar di 6 wilayah desa/kelurahan,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, di Denpasar.

Secara rinci Dewa Rai menjelaskan bahwa ke enam desa/kelurahan yang melaporkan adanya penambahan kasus positif covid-19 yakni Desa Peguyangan Kangin, Kelurahan Kesiman, dan Desa Dangin Puri Kauh masing-masing 2 kasus positif baru. Selanjutnya Desa Padangsambian Kelod, Kelurahan Pedungan dan Desa Pemogan mencatatkan penambahan kasus positif baru masing-masing 1 orang. Sementara 37 desa/kelurahan nihil penambahan kasus positif baru.

Lebih lanjut Dewa Rai menjelaskan bahwa angka kesembuhan pasien dan penambahan kasus positif covid-19 masih fluktuatif di Kota Denpasar. Dimana, ditengah banyaknya pasien yang sembuh, juga masih ditemukan kasus positif covid-19. Karenanya diperlukan kewaspadaan dan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Masyarakat harus lebih waspada lagi dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pesan Dewa Rai.

Melihat perkembangan kasus ini Dewa Rai kembali mengingatkan agar semua pihak ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan covid-19 tidak semakin meluas. Dalam pencegahan dan penanganan covid-19 terdapat dua cara. Yakni tracing masif yang agresif disertai tes dan isolasi, serta kesadaran masyarakat untuk melaksanakan pencegahan dengan penerapan protokol kesehatan. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *