Seorang Pegawai BUMN dan Dokter di Denpasar Positif Covid-19

Seorang Pegawai BUMN dan Dokter di Denpasar Positif Covid-19

Foto: Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Jumlah kasus positif covid-19 di Kota Denpasar terus merangkak naik. Hari ini, ada tambahan dua orang yang dinyatakan positif covid-19 lewat transmisi lokal. Kedua orang tersebut merupakan pegawai di salah satu BUMN dan seorang dokter yang bertugas di salah satu rumah sakit swasta di Denpasar.

“Benar, baru saja kami mendapat laporan dari tim surveilence bahwa ada dua penambahan kasus positif covid-19, keduanya warga yang berdomisili di Desa Dangin Puri Klod dan Desa Padangsambian Kelod. Jumlah OTG juga bertambah 6 orang per hari ini”, terang Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Jumat (22/05/2020), di Denpasar.

Dewa Rai juga menambahkan, hasil tracking tim gugus tugas di Kota Denpasar per hari ini secara akumulatif terdapat status Orang Tanpa Gejala (OTG) 441 kasus dimana 124 orang diantaranya dinyatakan sehat setelah isolasi mandiri. Kemudian status Orang Dalam Pemantauan (ODP) secara akumulatif tercatat 303 kasus, namun sudah menjalani isolasi mandiri dan dinyatakan sehat sebanyak 241orang. Dan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) secara akumulatif sebanyak 55 kasus, namun 21 orang sudah dinyatakan negatif setelah menjalani Swab Test.

“Dengan makin bertambahnya jumlah positif apalagi melalui transmisi lokal saya mengingatkan lagi kepada masyarakat untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan cegah covid-19 sehingga pandemi ini dapat kita kendalikan penyebarannya”, harap Dewa Rai. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *