Sertijab Dandim Badung dan Dandim Karangasem

Sertijab Dandim Badung dan Dandim Karangasem

Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf memimpin Sertijab tiga jabatan strategis di Korem Wira Satya. (foto: ist.)

Denpasar (Penabali.com) – Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf, memimpin acara Tradisi dan Penerimaan Tugas dan Tanggung Jawab Jabatan Pejabat Korem 163/Wira Satya.

Selain itu, juga dilaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dandim 1611/Badung dan Dandim 1623/Karangasem, bertempat di Aula Gedung Wira Satya, Denpasar, Jumat (17/12/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut Kasrem Korem 163/Wira Satya, Kasi Ren Korem 163/Wira Satya, para Kasi Kasrem Korem 163/Wira Satya, para Dandim, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 163 PD IX/Udayana dan anggota Korem 163/Wira Satya.

Tiga jabatan yang diserahterimakan antara lain Dandim 1611/Badung dari Kolonel Inf. Made Alit Yudana kepada Kolonel Inf. Dody Trio Hadi, Kepala Seksi Personel Korem 163/Wira Satya dari Kolonel Caj Didin Rahmat Solahudin kepada Kolonel Arm Reza Nur Patria, Dandim 1623/Karangasem dari Letkol Inf. Bima Santosa kepada Letkol Inf. Sutikno Dody Triyo Hadi.

“Penerimaan tugas tanggung jawab jabatan dalam lingkungan TNI AD merupakan hal biasa dan menjadi bagian dinamika organisasi serta merupakan bagian dari sistem pembinaan personel dan satuan,” tegas Danrem.

Brigjen TNI Husein dalam amanatnya juga menyampaikan terima kasih yang tulus kepada pejabat lama atas dedikasinya selama bertugas di lingkungan Korem 163/Wira Satya, Kodam IX/Udayana.

“Terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat yang dilepas beserta istri, atas segala dedikasi, loyalitas dan pengabdian selama menjabat. Saya berharap dimanapun saudara selanjutnya bertugas tetap berkomitmen untuk berbuat yang terbaik, serta senantiasa tetap menjaga hubungan komunikasi dan semangat kebersamaan yang telah terjalin baik selama ini,” ujarnya.

Danrem berpesan kepada pejabat baru bahwa sebagai seorang perwira menengah yang telah memiliki pengalaman dalam berbagai tugas dan jabatan, tentu mampu memberikan kontribusi terbaik dalam pelaksanaan tugas dan jabatan yang akan segera diemban.

Acara ditandai dengan penyerahan cinderamata sebagai tanda terima kasih dan wujud silaturrahmi dari Danrem 163/Wira Satya dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 163 PD IX/Udayana kepada pejabat lama yang akan pindah satuan.

Kegiatan Sertijab berjalan lancar dan penuh hikmat serta tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *