STMIK Primakara Siapkan Pendampingan Belajar Online untuk Guru, Siswa dan Orang Tua

STMIK Primakara Siapkan Pendampingan Belajar Online untuk Guru, Siswa dan Orang Tua

Setelah menggelar yudisium secara online, dan pembelajaran secara daring juga, kini STMIK Primakara mencoba membantu para orang tua siswa, para guru, dan siswa melakukan pendampingan belajar secara daring atau online.

Ditemui di Denpasar, Jumat (20/03/2020), Ketua STMIK Primakara I Made Artana, S.Kom., M.M., sebagai kampus IT masa kini yang dikenal sebagai Technopreneurship Campus, hadir membantu dunia pendidikan di Bali khususnya didalam melakukan pendampingan pembelajaran secara online kepada para siswa, para guru, dan para orang tua siswa. Karena menurut peraih penghargaan Most Outstanding Development Officer ini, tak semuanya memiliki kesiapan infrastruktur dan SDM dalam menjalankan sistem belajar secara online.

Artana mengatakan, pihaknya menyiapkan help desk bagi guru, orang tua atau siswa yang mengalami kesulitan teknis dan tim IT dari STMIK Primakara siap membantu secara remote working.

“Misalnya kalau ada yang bertanya tentang penggunaan aplikasi Ruang Guru atau bagaimana membuat Google Form, ada tim khusus yang siap membantu,” imbuh peraih The Best Development Officer dari JCI Asia Pacific Development Council ini.

STMIK Primakara yang beralamat di Jalan Tukad Badung No. 135 Denpasar dan Terakreditasi Institusi B dari BAN PT ini telah menyusun beberapa dokumen panduan yang bisa dibagikan (di-share).

Artana menerangkan untuk pendampingan dapat menghubungi nomor Whatsapp: 085333755558; 085337833833. Pendampingan dilakukan di jam kerja, mulai puk 09:00 s/d 16:00 Wita, di hari kerja Senin s/d Jumat.

“Kami berikan penguatan e-learning karena kondisi sekarang ini juga ada sisi positifnya dimana dunia pendidikan mulai aware dengan e-learning mulai dari SD sampai perguruan tinggi,” ujar Artana.

Sejauh ini total ada 13 modul pendampingan belajar online untuk guru, siswa dan orang tua yang disiapkan dan dibagikan STMIK Primakara.

Diantaranya:
1). Online Learning untuk Guru SD, SMP, SMA/SMK
2). Panduan Online Learning untuk Guru SD, SMP, SMA/SMK
3). Panduan Pembelajaran Secara Daring Menggunakan Google Drive (untuk Guru)
4). Panduan Sekolah Online Ruang Guru (untuk Orang Tua)
5). Panduan Sekolah Online Ruang Guru (untuk Siswa)
6). Panduan Sekolah Online Sekolah.mu (untuk Siswa)
7). Panduan Sekolah Online Sekolah.mu (untuk Guru)
8). Panduan Pembuatan Kuis dan Ujian Menggunakan Google Form
9). Rumah Belajar dan Kelas Pintar untuk Guru SD, SMP, SMA/SMK
10). Panduan Penggunaan Pelatihan Guru Online (ruangbelajar for teacher)
11). Panduan Google Classroom untuk Guru SD, SMP, SMA/SMK. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *