Tak Patuhi Himbauan Pemerintah, Positif Covid-19 lewat Transmisi Lokal Bertambah

Tak Patuhi Himbauan Pemerintah, Positif Covid-19 lewat Transmisi Lokal Bertambah

Foto: Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra, melaporkan angka kasus positif covid-19 per hari Minggu (26/04/2020), bertambah 6 orang. Sehingga secara kumulatif, jumlah pasien positif covid-19 menjadi 186 orang.

Sementara jumlah pasien sembuh sebanyak 75 orang. Sedangkan jumlah pasien yang meninggal 4 orang. Untuk pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) sebanyak 107 orang berada di 10 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas.

Dewa Indra mengatakan, angka kasus positif covid-19 di Provinsi Bali sebagian besar didominasi kasus imported case, dan transmisi lokal sebanyak 41 orang. Ia mengatakan, bertambahnya kasus positif covid-19 lewat transmisi lokal menandakan masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan covid-19 seperti pemakaian masker, mencuci tangan, social dan physical distancing dan lainnya.

“Sekali lagi pada kesempatan saya kembali menekankan untuk memutus penularan covid-19, masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini. Tingkatkan kewaspadaan,” ujar Dewa Indra. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *