Tali Kasih PLN di Hari Juang TNI AD, Serahkan Bantuan Bedah Rumah kepada Veteran Pejuang

Tali Kasih PLN di Hari Juang TNI AD, Serahkan Bantuan Bedah Rumah kepada Veteran Pejuang

Perusahaan Listrik Negara (PLN) sebagsi perusahaan BUMN benar-benar komit untuk membangun negeri tidak hanya lewat fungsi utamanya sebagai perusahaan penyedia dan pengelola listrik negara, tetapi juga memiliki fungsi sosial terhadap lingkungannya.

Wujud dari komitmen itu ditunjukkan PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali saat kegiatan bakti sosial dalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD ke-74, di Pantai Mertasari, Sanur, Denpasar, Minggu (15/12/2019).

Pada kesempatan tersebut. PLN Bali bersama Kodam IX/Udayana menyerahkan bantuan “PLN Peduli” berupa bedah rumah senilai total Rp100 juta yang diberikan kepada 3 orang veteran pejuang. Bantuan tersebut akan digunakan untuk memperbaiki rumah yang sudah tidak layak huni. Tak hanya itu, PLN juga menyerahkan 50 paket sembako.

General Manager PLN UID Bali Nyoman Suwarjoni Astawa mengungkapkan, para veteran pejuang merupakan pahlawan hidup yang memiliki semangat juang untuk membela dan mempertahankan tanah air Indonesia dari kaum penjajah. Ia mengatakan, semangat nasionalisme, perjuangan dan kegigihan para veteran ini patut diteladani dan diimplementasikan oleh generasi muda saat ini. Tentu tidak dengan cara mengangkat senjata, namun mengisi pembangunan ini dengan kerja nyata yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa.

“Kami sangat senang diberikan kesempatan untuk menyampaikan kepedulian di Hari Juang TNI AD. Ini merupakan bentuk ucapan terimakasih kami kepada veteran yang telah berjuang demi bangsa,” ujar Suwarjoni .

Dalam kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., menyampaikan harapannya agar bantuan ini bisa memberi manfaat positif bagi penerima bantuan, sehingga dapat menjalani kehiduan menjadi lebih baik.

“Semoga dengan bantuan ini, bapak ibu dapat lebih nyaman untuk beristirahat dan berkumpul dengan keluarga di rumah,” harap Pangdam Udayana.

Mayjen TNI Benny Susianto juga mengapresiasi partisipasi PLN UID Bali dalam kegiatan bakti sosial ini. “Ini bentuk sinergi yang baik. Saya harap Kodam IX/Udayana dan PLN bisa terus bersinergi terutama dalam memberikan manfaat untuk masyarakat,” tutupnya. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *