Temui Komunitas Catur Trotoar, Cawali Ngurah Ambara Siap Fasilitasi Tempat Main Catur

Temui Komunitas Catur Trotoar, Cawali Ngurah Ambara Siap Fasilitasi Tempat Main Catur

Foto: Cawali nomor urut 2 Gede Ngurah Ambara Putra bermain catur bersama Komunitas Catur Trotoar di Jl. Kaliasem Denpasar, Jumat (13/11/2020).

Calon Walikota nomor urut 2, Gede Ngurah Ambara Putra berjanji akan memfasilitasi warga Denpasar yang gemar bermain catur dengan menyediakan tempat khusus. Karena selama ini mereka bermain catur di atas trotoar.

“Trotoar itu peruntukannya untuk pejalan kaki. Jika diberi kepercayaan menjadi pemimpin Denpasar saya komitmen akan menyediakan tempat khusus bagi penghobi catur ini,” kata Ngurah Ambara saat menemui sejumlah pemain catur yang tergabung kedalam Komunitas Catur Trotoar Jl. Kaliasem Denpasar, Jumat (13/11/2020) sore kemarin.

Ngurah Ambara menambahkan, potensi olahraga di Kota Denpasar cukup besar. Atlet-atlet dari Denpasar telah banyak mengukir prestasi di berbagai ajang olahraga baik skala lokal, nasional dan internasional.

“Olahraga itu bagian dari daya saing bangsa. Karena itu kita gerakkan aktivitas olahraga, tak hanya catur,” ungkapnya.

Indro Priasmoro selaku Sekretaris Komunitas Catur Trotoar menyampaikan terima kasih atas kunjungan Cawali Ngurah Rai terhadap para anggota komunitas ini. Indro berharap ada turnamen atau sejenisnya untuk menggalakkan lagi olahraga catur di Kota Denpasar. Karena selama ini menurutnya, turnamen sempat vakum.

“Kami tahu trotoar fungsinya untuk pejalan kaki tapi kami lebih senang lesehan seperti ini. Mohon nanti jika terpilih bisa dibijaksanai,” harap Indro.

Ngurah Ambara menambahkan, aktivitas warga semacam ini harus terus digalakkan. Selain untuk melahirkan bibit pecatur berbakat, handal, dan potensial mencetak prestasi, juga sebagai wahana rekreasi ditengah rutinitas kerja yang padat.

“Dalam program unggulan kami, salah satunya akan membangun gelanggang beragam aktivitas termasuk catur sehingga semuanya menjadi terpusat dan menjadi wahan hiburan bagi warga Denpasar,” terangnya. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *