Terpilih Sebagai Perbekel Desa Sidakarya, I Wayan Rena: Ini Kemenangan Seluruh Masyarakat Sidakarya

Terpilih Sebagai Perbekel Desa Sidakarya, I Wayan Rena: Ini Kemenangan Seluruh Masyarakat Sidakarya

Foto: Perbekel terpilih Desa Sidakarya periode 2019-2025, I Wayan Rena bersama istri, saat memberikan hak suaranya di Pemilihan Perbekel, Minggu (27/10/2019).

Pelaksanaan Pemilihan Perbekel (Pilkel) di Kota Denpasar berlangsung serentak, pada hari Minggu (27/10) di 23 desa di 4 kecamatan. Total jumlah calon perbekel 61 kandidat. Sedangkan untuk TPS berjumlah 588 yang tersebar di 4 kecamatan dengan jumlah pemilih 254.069 orang yang telah terdaftar dalam DPT.

Di Desa Sidakarya, Kecamatan Denpasar Selatan, Pilkel juga berjalan aman, lancar, dan damai. Ada 4 calon perbekel yang berkompetisi untuk memperebutkan kursi Sidakarya 1. Yaitu I Wayan Rena, SE., (nomor urut 1), I Made Rusna, SH., (nomor urut 2), I Nyoman Kantun, SH., MH., (nomor urut 3), dan I Wayan Madrayasa, SH., (nomor urut 4). Sedangkan pemilih yang masuk DPT berjumlah 12.057 orang.

Setelah pencoblosan yang serentak dilaksanakan pada hari Minggu (27/10/2019), khususnya di Desa Sidakarya, akhirnya Calon Perbekel nomor urut 1, I Wayan Rena, berhasil menggungguli tiga kontestan lainnya. Secara keseluruhan, Rena berhasil meraup 2.096 suara, lalu disusul kandidat nomor urut 4, I Wayan Madrayasa dengan perolehan 1.929 suara. Kandidat nomor 3, I Nyoman Kantun meraih 1.303 suara, dan calon nomor 2, I Made Rusna mendulang 668 suara.

Ditemui disela rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara, Minggu (27/10/2019) malam kemarin di Kantor Desa Sidakarya, I Wayan Rena menyatakan senang atas hasil suara yang didapatnya. Namun demikian, Ia mengaku lebih plong lebih bahagia karena seluruh tahapan Pilkel di Desa Sidakarya dan juga desa lainnya di Kota Denpasar, telah berjalan lancar, aman, damai dan demokratis.

“Ini kemenangan seluruh masyarakat Desa Sidakarya, saya bersyukur semuanya telah berjalan aman dan damai,” ungkap Rena.

Foto: Rapat pleno rekapitulasi suara Pilkel Desa Sidakarya, di kantor desa setempat, Minggu (27/10/2019) malam kemarin.

Meski telah dinyatakan menang dan dipastikan akan menjabat sebagai Perbekel Desa Sidakarya periode 2019-2025, Rena tetap merendah diri. Ia menyatakan tak ingin larut dalam euforia kemenangan yang berlebihan. Namun justru Ia akan merangkul semua elemen dan komponen masyarakat untuk diajaknya bersama-sama membangun Desa Sidakarya menuju Sidakarya yang BERSEMI (Berbudaya, Sejahtera, Maju, Inovatif).

“Termasuk juga merangkul saudara-saudara saya kandidat yang lain untuk bersama-sama saya ajak membangun desa ini,” ujarnya.

Tak lupa I Wayan Rena juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Desa Sidakarya atas partisipasinya didalam Pemilihan Perbekel ini, sekaligus ikut aktif menjaga kondusifitas desa sehingga seluruh tahapan Pilkel berjalan aman dan damai.

“Kepada seluruh tim pemenangan saya, keluarga saya, dan utamanya seluruh masyarakat Desa Sidakarya, saya mengucapkan terima kasih dan saya siap mengemban amanah ini dengan tulus selurus-lurusnya dan bertanggungjawab untuk membangun Desa Sidakarya, sesuai motto saya, saya siap melayani masyarakat dan bukan dilayani,” paparnya.

Pelantikan Perbekel terpilih akan serentak dilaksanakan 11 November 2019 di Kantor Walikota Denpasar. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *