Togar Situmorang Ucapkan Selamat Gibran dan Bobby Unggul di Pilwali Surakarta dan Medan

Togar Situmorang Ucapkan Selamat Gibran dan Bobby Unggul di Pilwali Surakarta dan Medan

Foto: Togar Situmorang, S.H., M.H., MAP., CLA.

Hasil hitung cepat (quick count) pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 menunjukkan keunggulan yang diraih anggota keluarga Presiden Joko Widodo yaitu sang putra Gibran Rakabuming dan sang menantu Bobby Nasution. Gibran bertarung dalam Pemilihan Walikota Surakarta, sementara Bobby bertarung dalam Pilwali Medan.

Pasangan nomor urut satu dalam Pilwali Surakarta 2020, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa menang telak dalam hitung cepat sementara. Gibran-Teguh menang atas rivalnya, Bagyo Wahono-Suparjo Fransiskus Xaverius menurut Charta Politika. Sedangkan Paslon Walikota dan Wakil Walikota Medan Bobby Nasution-Aulia Rachman unggul dari pasangan petahana Akhyar Nasution-Salman Alfarisi.

Advokat Togar Situmorang, S.H., M.H., MAP., CLA., mengungkapkan kegembiraannya atas kemenangan Gibran Rakabuming dan Lae Bobby Nasution.

Togar melihat bahwa pemilihan kali ini cukup menarik dengan hadirnya Gibran dan Bobby. Pasalnya, Gibran dan Bobby yang seorang anak dan menantu dari Presiden Joko Widodo terus diterpa isu mengenai politik dinasti.

“Pilkada hari ini pasti mau tidak mau akan membahas di Solo dan Medan, memang sangat menarik karena Gibran hampir menjadi calon tunggal kemudian sekarang dikaitkan dengan isu politik dinasti selalu menjadi sorotan,” kata Togar Situmorang di Denpasar, Kamis (10/12/2020).

Menjadi anak dari seorang presiden setidaknya mengalir nilai-nilai kepemimpinan dalam darah Gibran. Dalam teori sosialis politik disebutkan, biasanya anak seorang pemimpin itu dia mau tidak mau ada pewarisan nilai, pewarisan kepemimpinan.

Togar Situmorang berpendapat kedua sosok orang muda mengambil peran lebih dalam mengambil kebijakan penting di daerah. Ada ungkapan “Beri aku sepuluh pemuda dan dengan kesepuluh pemuda itu aku akan mengguncang dunia. Dengan seratus pemuda, aku akan memindahkan Gunung Semeru.” Itu bukan hanya sekedar kiasan semata. Ungkapan heroik tersebut pernah dilontarkan Presiden Soekarno dalam suatu kesempatan berpidato dihadapan pemuda Indonesia

“Maka, tidak salah jika muncul anggapan bahwa perubahan besar dalam sebuah negara atau bangsa dimulai dari kalangan muda. Semangat muda adalah semangat perubahan, aktif, energik, penuh spirit, kreatif, visioner, pekerja keras, serta mempunyai nilai positif bagi kemajuan bangsa. Ini tugas besar dan harus menghidupi kesejahteraan bersama, terbukti kaum millenial sudah waktunya memimpin di negeri tercinta Indonesia,” ungkap advokat berdarah Batak ini.

Hal itu membuat Togar Situmorang berpendapat bahwa yang muda harus berani mengambil peran lebih dalam dan mengambil kebijakan penting di daerah. Ini tugas besar dan harus menghidupi kesejahteraan bersama, terbukti kaum millenial sudah waktunya memimpin di Indonesia.

“Semoga saya serta anak bisa ikutin jejak keluarga Joko Widodo, maju menjadi Gubernur di DKI Jakarta, serta Axl Mattew Situmorang dan Alexander Ricardo Gracia, mereka anak saya pun terinspirasi akan maju menjadi legislator muda,” ungkapnya.

Sebagai advokat kondang Indonesia yang dijuluki Panglima Hukum dan memiliki segudang prestasi memenangkan berbagai macam masalah hukum, meyakini dirinya untuk berani maju ke DKI 1 di tahun 2022.

“Kami dari Law Firm Togar Situmorang dan LBH Panglima Hukum serta PT Bali Global Service juga PT. Alfah Bali Sejahtera mengucapkan selamat atas kemenangan telak Gibran Rakabuming dan Bobby Nasution yang masih muda, modern dan semoga menjadi kekuatan baru menuju new normal juga bisa membawa perubahan peta politik 2024 hingga peningkatan ekonomi juga semakin mudahnya sistem penataan pemerintah dan tidak terlibat korupsi seperti halnya Presiden Jokowi sebagai ayah teladan mereka dan kebanggan kami semua rakyat Indonesia tercinta ini,” ucap Togar Situmorang. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *