Togar Situmorang: Ungkapkan Rasa Kasih Sayang itu Kepada Semua Makhluk Hidup

Togar Situmorang: Ungkapkan Rasa Kasih Sayang itu Kepada Semua Makhluk Hidup

Togar Situmorang, SH., MH., MAP., (tengah) menggelar Valentine Giveaway, di Colony, Plaza Renon, Denpasar, Kamis (14/2/2019).

“Hari Kasih Sayang, Togar Situmorang Gelar Valentine Giveaway”

Advokat senior Togar Situmorang, SH., MH., MAP., memaknai Hari Kasih Sayang atau Valentine Day yang jatuh setiap 14 Februari, tak hanya ditujukan kepada orang yang dikasihi, disayangi dan dicintai. Ungkapan kasih sayang baik lewat ucapan dan juga tindakan, bisa dilakukan kepada semua orang dan terpenting juga kepada semua makhluk hidup.

Sebagai ungkapan kasih sayang itu, Togar mewujudkannya dengan mengadakan “Valentine Giveaway”, di Colony, Plaza Renon, Denpasar, Kamis (14/2/2019).

Di acara Valentine Giveaway yang penuh nuansa kasih sayang ini, ada sejumlah pasangan baik pasangan kekasih maupun adik kakak dan sahabat. Seperti sepasang kekasih Awang Prayoga dan Ni Kadek Intan Yunita Dewi serta sepasang adik kakak yakni Shania dan Ivone. Mereka dan sejumlah pasangan lainnya bersama Togar Situmorang menikmati malam valentine penuh kebersamaan, cinta, dan kasih sayang.

“Valentine tidak hanya kasih sayang kepada pasangan, tapi kepada adik kakak, kepada sahabat. Kepada binatang pun harus kita tunjukkan kasih sayang. Semua makhluk hidup wajib kita sayangi,” kata Togar yang juga caleg DPRD Bali dari Partai Golkar dapil Depasar nomor urut 7 ini.

Kasih sayang dan cinta kasih tak hanya bagi mereka yang berpasangan, pacar ataupun suami istri. Namun kasih sayang juga bisa ditunjukkan antar saudara, adik dan kakak. “Kita jalin kebersamaan dengan Valentine Giveaway. Kita pilih beberapa couple yang menunjukkan kasih tulus. Salah satunya kami ajak adik dan kakak, mereka tidak pernah terpisahkan, saling dukung dan sayang satu sama lain,” ungkap Togar yang dikenal sebagai caleg milenial dengan komitmen “Siap Melayani, Bukan Dilayani” itu.

Menurut Togar yang juga Ketua Pengkot Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Denpasar, berbagi kasih sayang harus dilakukan setiap saat, kapanpun, dimanapun, dan kepada siapapun. Tak harus pada saat Valentine Day saja. “Hari valentine hanya untuk pengingat bagi kita semuanya untuk lebih menyayangi satu sama lain. Namun lebih dari itu, sikap saling mengasihi dan menyayangi kita tunjukkan, kita lakukan kita tujukan kepada semua makhluk hidup, kapan saja, dimana saja dan kepada semua ciptaan Tuhan,” ucap advokat yang juga dikenal dermawan ini.

Mengungkapkan cinta kasih sayangnya memang tak hanya di momen Valentine ini. Beberapa waktu lalu, Togar juga berbagi kasih dan kegembiraan dengan mengajak anak-anak panti asuhan lintas agama nonton bareng film superhero Aquaman di salah satu gedung bioskop di Denpasar.

Sepasang kekasih muda Awang dan Intan memaknai kasih sayang bukan hanya pada peringatan hari valentine saja. Namun tiap hari juga harusnya diisi dengan kasih sayang. “Kalau kasih sayang harus setiap hari. Tapi kalau valentine khan ada peringatannya, ada momen keluar bersama pasangan”, ungkapnya.

Lalu bagi Intan, Valentine Day juga tidak harus memberikan barang-barang yang spesial kepada pasangan. Dengan perhatian yang tulus saja, sudah lebih dari cukup untuk menunjukan cinta dan kasih sayang kita. “Yang paling penting juga adalah setia kepada pasangan kita,” imbuh Intan.

Selain pasangan kekasih Awang dan Intan, ada juga sepasang adik kakak Shania (10 tahun) dan Ivone (16 tahun). Keduanya mengaku sangat senang merayakan valentine kali ini. Berbagi coklat, jadi salah satu cara bagi keduanya untuk mengungkapkan kasih sayang antara adik dan kakak.

“Saya sangat sayang dengan kakak Ivone. Kalau terlambat pulang, pasti saya telpon terus”, kata Shania yang kini duduk di kelas V SD AMI Denpasar itu.

“Saya juga sangat sayang dengan adik Shania. Saya senang ngobrol dan curhat tentang sekolah” kata Ivone yang kini duduk di kelas XI SMA N 2 Denpasar. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *