Update Covid-19 di Bali, 7 Orang Positif dari Transmisi Lokal

Update Covid-19 di Bali, 7 Orang Positif dari Transmisi Lokal

Angka kasus positif covid-19 di Provinsi Bali terus bertambah. Hari ini, Rabu (20/05/2020), Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali melaporkan ada tambahan 8 orang positif covid-19 yang terjangkit dimana satu orang dari pekerja migran asal Bali (imported case) dan tujuh orang lainnya terjangkit lewat transmisi lokal. Jadi kasus positif covid-19 sampai hari ini sebanyak 371 orang.

Sampai saat ini, jumlah angka positif di Bali sebagian besar emang masih didominasi imported case. Sedangkan transmisi lokal sebanyak 148 Orang.

Dengan jumlah transmisi lokal yang terus bertambah, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra meminta masyarakat lebih disiplin lagi mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan upaya-upaya pencegahan seperti memakai masker, mencuci tangan, menerapkan social dan physical distancing.

Sementara itu untuk jumlah pasien sembuh sampai dengan hari ini tercatat 276 orang. Dimana hari ini ada tambahan pasien sembuh sebanyak 9 orang WNI terdiri dari 4 orang pekerja migran dan 5 orang bukan pekerja migran. Kasus meninggal dunia tidak bertambah, tetap 4 orang.

Sampai saat ini pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) di 7 rumah sakit dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT RS Nyitdah dan BPK Pering, sebanyak 91 orang. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *