Update Covid-19 di Denpasar, Sembuh 23 Orang, Positif 16 Orang dan Meninggal Dunia 1 Orang

Update Covid-19 di Denpasar, Sembuh 23 Orang, Positif 16 Orang dan Meninggal Dunia 1 Orang

Foto: Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai.

Per hari ini, Rabu (1/7/2020) tercatat angka kesembuhan pasien covid-19 di Kota Denapsar sebanyak 23 orang. Namun demikian, angka positif juga bertambah sebanyak 16 orang, dan 1 pasien dinyatakan meninggal dunia.

“Satu orang pasien covid-19 yang meninggal dunia hari ini berdomisili di Kelurahan Ubung,” terang Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, di Denpasar.

Secara kumulatif data covid-19 di Kota Denpasar sebanyak 555 kasus positif. Dimana 219 orang sembuh, 10 orang meninggal dunia, dan 326 orang masih dalam perawatan.

Dewa Rai mengatakan kasus positif covid-19 masih terus terjadi. Dimana, kasus positif baru di internal keluarga mulai mendominasi. Pun demikian, pasien positif dengan riwayat perjalanan dalam daerah juga masih ditemukan. Kedua klaster baru inilah yang patut diwaspadai bersama, mengingat mobilitas penduduk di Kota Denpasar cukup tinggi.

“Hari ini, dari 16 pasien positif covid-19, mereka dengan riwayat perjalanan dalam daerah mendominasi dengan 11 kasus, Orang Tanpa Gejala (OTG) yang dinyatakan positif sebanyak 4 orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang positif sebanyak 1 orang,” jelas Dewa Rai.

Melihat perkembangan kasus ini, Dewa Rai kembali mengingatkan agar semua pihak ikut berpartisipasi mencegah penularan covid-19 tidak semakin meluas. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *