Update Covid-19 di Kota Denpasar, Sembuh 8 Orang dan Terkonfirmasi Positif 4 Orang

Update Covid-19 di Kota Denpasar, Sembuh 8 Orang dan Terkonfirmasi Positif 4 Orang

Foto: Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar kembali mencatat adanya tambahan positif dan sembuh Covid-19.

Pada Minggu (20/12/2020), yang sembuh Covid-19 di Kota Denpasar bertambah 8 orang dan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 4 orang yang tersebar di 2 wilayah desa/kelurahan.

Berdasarkan Data GTPP Covid-19 Kota Denpasar, persebaran kasus positif cenderung melandai. Dimana hanya 2 wilayah desa/kelurahan yang mencatatkan penambahan kasus. Yakni Desa Padangsambian Kelod dan Desa Pemecutan Kelod yang mencatatkan penambahan kasus sebanyak 2 orang. Sedangkan 41 desa/kelurahan lainnya nihil penambahan kasus.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Denpasar I Dewa Gede Rai menyampaikan kasus Covid-19 di Kota Denpasar masih terus mengalami pergerakan. Sehingga GTPP tetap memberikan perhatian serius bagi wilayah yang kasusnya yang cukup tinggi.

“Masih belum menentu, sekarang memang melandai, belum tahu besok, sehingga kita harus meningkatkan kewaspadaan dengan disiplin penerapan protokol kesehatan,” jelasnya.

Lebih lanjut Dewa Rai mengatakan bahwa berbagai upaya terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona resiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian. Sehingga bagi desa/kelurahan yang mengalami lonjakan kasus akan mendapat perhatian serius GTPP Covid-19 Kota Denpasar lewat pendampingan yang dikoordinir oleh Camat.

Hal ini dilaksanakan dengan menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, sosialisasi dan edukasi berkelanjutan secara rutin dengan menggunakan mobil callling atau door to door, serta melaksanakan penyemprotan disinfektan wilayah secara terpadu.

“Mari bersama-sama lebih waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ajak Dewa Rai yang juga Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar.

Berdasarkan data, secara kumulatif kasus positif di Kota Denpasar tercatat 4.353. Angka kesembuhan pasien Covid-19 sebanyak 4.063 orang (93,34%), meninggal dunia sebanyak 98 orang (2,25%) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 192 orang (4,41%). (HmsDps)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *