Update Denpasar Selasa (19/05/2020), 1 Orang Positif Covid-19 Transmisi Lokal, OTG dan PDP Bertambah

Update Denpasar Selasa (19/05/2020), 1 Orang Positif Covid-19 Transmisi Lokal, OTG dan PDP Bertambah

Foto: Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Kasus positif covid-19 di Kota Denpasar kembali bertambah pada hari Selasa (19/5/2020). 1 orang dinyatakan positif covid-19 berjenis kelamin perempuan usia 49 tahun yang berdomisili di Kelurahan Kesiman, Denpasar Timur.

“Baru saja kami mendapatkan laporan bahwa ada penambahan kasus positif covid-19 di Kota Denpasar sebanyak 1 orang, jumlah OTG juga bertambah 28 orang, dan PDP bertambah 2 orang per hari ini”, terang Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Selasa (19/05/2020), di Denpasar.

Kabar menggembirakan, jumlah orang yang sembuh terus bertambah. Terkonfirmasi 1 orang pasien covid-19 asal Desa Ubung Kaja dinyatakan sembuh setelah melaksanakan perawatan di Wisma Bima.

Dengan melihat perkembangan kasus ini, Dewa Rai tetap mengingatkan agar masyarakat tetap waspada. Selain kasus positif, keberadan Orang Tanpa Gejala (OTG) hasil tracking Tim Gugus Tugas Covid-19 bersama desa/kelurahan masih menjadi catatan bersama untuk tetap meningkatkan kewaspadaan. Hal inilah yang mendasari penerapan PKM di Kota Denpasar.

Hasil tracking tim gugus tugas di Kota Denpasar sampai saat ini menemukan status Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 424 kasus, namun 95 diantaranya dinyatakan sehat setelah menjalani isolasi mandiri. Kemudian Orang Dalam Pemantauan (ODP) secara kumulatif tercatat 302 kasus, namun sudah menjalani isolasi mandiri dan dinyatakan sehat sebanyak 229 orang. Lalu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 48 kasus, namun 14 orang diantaranya sudah dinyatakan negatif setelah menjalani Swab Test.

“Dengan diterapkan Perwali PKM ini, mudah-mudahan dapat menekan laju penyebaran covid-19”, harapnya.

Secara kumulatif jumlah positif covid-19 di Kota Denpasar sampai saat ini sebanyak 71 kasus positif. Rinciannya 53 pasien sembuh, 2 orang meninggal dunia, dan 16 pasien masih dalam perawatan. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *