Update Hari Ini 3 Orang Terpapar Covid-19 di Denpasar, Salah Satunya Dokter

Update Hari Ini 3 Orang Terpapar Covid-19 di Denpasar, Salah Satunya Dokter

Foto: Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai hari ini melaporkan ada tambahan 3 orang yang positif covid-19.

Tiga orang tersebut, teridentifikasi pasien pertama laki-laki usia 54 tahun yang berdomisili di Desa Tegal Kertha Pasien kedua juga laki-laki usia 56 tahun berdomisili di Kelurahan Sesetan, dan pasien ketiga adalah seorang perempuan usia 27 tahun yang berstatus sebagai dokter residen yang berdomisili di Kelurahan Tonja. Ketiganya sudah diisolasi di RS Wangaya, RSBM, dan Bapelkes dalam kondisi yang stabil.

“Tiga orang tersebut terpapar akibat transmisi lokal. Selain tambahan tiga orang tadi, kasus OTG juga bertambah 22 orang, dan PDP 3 orang,” jelas Dewa Rai, Minggu (31/05/2020), di Denpasar.

Dengan bertambahnya kasus positif serta masih adanya orang yang berstatus OTG, ODP dan PDP, masyarakat harus lebih waspada dan disiplin mengikuti arahan pemerintah serta protokol kesehatan.

“Diperlukan kesadaran dan kedisiplinan yang tinggi dari semua elemen masyarakat dalam memutus mata rantai covid-19. Mari bersama-sama kurangi perjalanan atau aktivitas di luar rumah dan kontak langsung dengan orang lain, karena kita tidak mengetahui siapa yang membawa virus atau tidak,” katanya.

Hasil tracking tim gugus tugas di Kota Denpasar secara kumulatif terdapat status OTG 595 kasus dimana 331 dinyatakan sehat setelah menjalani isolasi mandiri. ODP secara akumulatif tercatat 308 kasus namun sudah menjalani isolasi mandiri dan dinyatakan sehat sebanyak 258 orang. Dan PDP sebanyak 77 kasus namun 25 orang diantaranya dinyatakan negatif setelah menjalani Swab Test. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *