Vaksinasi Covid-19 Bagi Kalangan Perbankan di Bali Hampir Tuntas, Dua Kabupaten Segera Menyusul

Vaksinasi Covid-19 Bagi Kalangan Perbankan di Bali Hampir Tuntas, Dua Kabupaten Segera Menyusul

Foto: Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi kalangan perbankan, Sabtu (17/04/2021), bertempat di BRI.

Penabali.com – Perbankan yang termasuk kategori pelayan publik, sangat mendukung program vaksinasi. Untuk itu, Bank Indonesia dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Bali secara bergiliran menyelenggarakan program vaksinasi. Tidak hanya di Denpasar tetapi juga di kota/kabupaten seluruh Bali.

Saat ini, BRI menjadi tempat penyelenggaraan vaksin bagi 700 pegawai perbankan. Kepala BMPD Provinsi Bali, Trisno Nugroho, mengatakan BPMD bekerja sama dengan pemerintah daerah saat ini telah dan sedang melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi kalangan perbankan di Kabupaten Jembrana, Klungkung, Karangasem, Gianyar, Tabanan, Gianyar, Buleleng, dan Kota Denpasar. Sedangkan dua kabupaten yakni Kabupaten Badung dan Kabupaten Bangli sedang disiapkan.

“Kami berharap pelaksanaan berikutnya tetap secara terus menerus dilakukan setiap minggunya dan dapat ditambah kuota dan frekuensinya, sehingga seluruh pegawai perbankan yang lebih dari 10.000 pegawai dapat segera memperoleh vaksin,” kata Trisno disela kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan BRI di Denpasar, Sabtu (17/04/2021).

Program vaksinasi bagi pegawai perbankan ini diharapkan mempercepat herd immunity, sehingga selain melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19, juga mendorong pemulihan ekonomi, kesehatan pulih, ekonomi bangkit.

Trisno menghimbau agar pegawai perbankan yang telah memperoleh vaksin, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan kapanpun dan dimanapun berada. Tetap disiplin memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

“Sekali lagi kami sampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Provinsi Bali, Dinas Kesehatan Bali Provinsi Bali beserta Tim Petugas Kesehatan, dan juga kepada BRI yang bersedia sebagai koordinator penyelenggaraan program vaksinasi ini,” tutup Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali ini. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *