Wapres RI Kunker ke Bali, Kodam Udayana Matangkan Kesiapan Pam VVIP

Wapres RI Kunker ke Bali, Kodam Udayana Matangkan Kesiapan Pam VVIP

Apel Gelar Pasukan Pam VVIP di Lapangan Makorem 163/WSA. (foto: ist.)

Denpasar (Penabali.com) – Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin ditemani istri Hj. Wury Estu Ma’ruf Amin akan melaksanakan kunjungan kerja di Provinsi Bali.

Guna kelancaran dan keamanan kunjungan kerja wakil kepala negara tersebut, Kodam IX/Udayana melaksanakan Apel Gelar Pasukan Pam VVIP yang dipimpin Kasrem 163/WSA, Kolonel Inf. Ida Bagus Ketut Surya Wedana, di Lapangan Makorem, Minggu (8/5/2022).

Apel Gelar Pasukan Pam VVIP bertujuan untuk memastikan kesiapan pengamanan dan kelancaran kegiatan Wapres RI bersama rombongan dalam agenda menghadiri Acara Rakernas Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Tahun 2022 pada Senin (9/5/2022).

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Staf Korem 163/WSA menyampaikan dalam setiap pelaksanaan tugas Pengamanan VVIP, Kodam IX/Udayana selalu bersinergi dengan Polda Bali, pemerintah daerah dan unsur pendukung lainnya agar Pengamanan VVIP dapat berjalan maksimal.

“Personel yang tergabung dalam Pengamanan VVIP harus tahu siapa dan berbuat apa. Pahami dan kuasai prosedur tetap Pengamanan VVIP, pegang teguh disiplin, pahami rantai komando, jangan lengah dan ragu dalam bertindak serta laksanakan koordinasi yang baik dari semua unsur yang terlibat dalam pengamanan,” pesan Pangdam.

Pangdam Udayana juga menambahkan bahwa dalam pelaksanaan tugas di lapangan akan selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat. Oleh karena itu, Pangdam berharap kepada semua personel yang terlibat pengamanan agar tetap menjalin hubungan baik dengan masyarakat.

“Karena kita kuat bersama rakyat,” tegasnya.

Mengawali pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Pam VVIP, Kasrem 163/WSA juga melaksanakan pemeriksaan pasukan yang didampingi para pejabat terkait yang hadir sebagai undangan. (Pendam IX/Udayana)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *