BPR Kanti Kian Berkibar, Dapat Pelatihan Micro Banking Games dari SBFIC Jerman

BPR Kanti Kian Berkibar, Dapat Pelatihan Micro Banking Games dari SBFIC Jerman

Foto: Karyawan/karyawati BPR Kanti dilatih Micro Banking Games dari SBFIC Jerman.

Penabali.com – Karyawan dan karyawati BPR Kanti sebagai garda terdepan mendapatkan pelatihan Micro Banking Games dari Sparkassenstiftung fuer Internationale Kooperation (SBFIC) Jerman.

“BPR Kanti dipilih untuk mendapatkan pendampingan dari Pemerintah Jerman melalui “Bank BPD”-nya milik Jerman yang sudah berusia lebih dari 200 tahun,” jelas Direktur Utama BPR Kanti Made Arya Amitaba disela acara Pelatihan Desain Kemasan Produk dan Tata Cara Pengurusan Izin Edar (BPOM)” yang dilaksanakan di Gedung Pusdiklat BPR Kanti, Batubulan, Gianyar, Kamis (25/02/2021) kemarin.

Amitaba menerangkan, SBFIC didirikan tahun 1992 oleh grup keuangan terbesar di Jerman yaitu Sparkassen-Finanzgruppe dengan misi menularkan pengalaman bisnis Sparkassen kepada institusi keuangan serupa di negara berkembang lainnya. Selama 200 tahun Sparkassen sebagai “Bank Daerah” di Jerman memberikan layanan keuangan non-diskriminatif untuk semua warga negaranya tanpa melihat tingkat pendapatan maupun kondisi keuangan mereka, termasuk menyalurkan UMKM di wilayahnya. Sejak awal Sparkassen juga mempromosikan tabungan di Jerman. Arti Sparkasse dalam bahasa Indonesia adalah Bank Tabungan.

Foto: Direktur Utama BPR Kanti, Made Arya Amitaba.

Salah satu pendampingan tersebut adalah dengan melatih karyawan BPR Kanti mengenai Micro Banking Games. Oleh karena itu, pada acara pelatihan Desain Kemasan Produk dan Tata Cara Pengurusan Izin Edar (BPOM) itu, karyawan BPR Kanti memberikan games-games yang menarik.

“Ke depan karyawan BPR Kanti dalam memberikan pendampingan kepada para UMKM juga akan memberikan games-gamesnya yang menarik,” ujar bankir asal Sukawati, Gianyar ini. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *