FGD Prodi Ilmu Akuntansi FEB Unud, Rancang Kurikulum Khas Sebagai Identitas Prodi

FGD Prodi Ilmu Akuntansi FEB Unud, Rancang Kurikulum Khas Sebagai Identitas Prodi

FGD Peninjauan/Penyempurnaan Kurikulum Program Studi Bidang Ilmu Akuntansi FEB Unud. (foto: ist.)

Gianyar (Penabali.com) – Program Studi Bidang Ilmu Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana (FEB Unud), meliputi Prodi S1, S2, S3, Diploma, dan PPAk menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) peninjauan/penyempurnaan kurikulum, Jumat (6/5/2022), bertempat di Plataran Ubud Hotel dan Spa Ubud, Gianyar.

Acara dibuka Dekan FEB Unud Agoes Ganesha Rahyuda, S.E., M.T., Ph.D., dan dihadiri 23 orang dosen dan Guru Besar bidang ilmu akuntansi. Selain itu, juga dihadiri lima orang stakeholder dan perwakilan mahasiswa. Dari unsur pemerintah hadir Drs. Ketut Riang, M.M., (Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten di Bangli), Anak Agung Ayu Sri Saraswati (CV. Bali Harmoni /Bali Zoo) dari unsur perusahaan swasta, Made Wahyu Adhiputra, S.E., M.Si., dari unsur alumni, Dr. I Ketut Budiartha, S.E., M.Si., Ak., CPA., (mewakili Ketua Ikatan Akuntan Indonesia Wilayah Bali dan sekaligus KAP Ketut Budiartha dan Anggiriawan), dan Kadek Sumadi, S.E., S.H., M.Si., Ak., CA., BKP., (Pimpinan KKP Kadek Sumadi & Rekan/SWS Consulting).

Dekan FEB Unud dalam sambutannya menyampaikan bahwa kurikulum merupakan faktor penting dari kesuksesan sebuah program studi, karena selain berfungsi untuk meningkatkan reputasi program studi (bobot 65% dari penilaian akreditasi Prodi) juga berfungsi untuk menarik minat calon mahasiswa. Oleh karena itu, sangat penting untuk menyusun kurikulum yang baik dan memiliki keunikan yang menjadi penciri atau identitas prodi.

Kegiatan FGD ini bertujuan untuk memperoleh masukan yang konstruktif dari stakeholders, Guru Besar maupun para peserta FGD lainnya dan juga dalam rangka mendukung capaian Indikator Kinerja Utama yaitu meningkatkan kualitas kurikulum dan mengakomodir MBKM sehingga kompetensi lulusan dapat ditingkatkan.

Acara FGD juga membahas tentang pembobotan Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) dalam Rencana Pembelajaran Semester (RPS) bidang ilmu akuntansi. (rls)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas982-Focus-Group-Discussion-FGD-dalam-rangka-Peninjauan-Penyempurnaan-Kurikulum-Program-Studi-Bidang-Ilmu-Akuntansi-FEB-Unud.html

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *