Implementasikan Program Pro Rakyat, PSR Gelontorkan Bantuan Pangan kepada Warga

Implementasikan Program Pro Rakyat, PSR Gelontorkan Bantuan Pangan kepada Warga

Foto: Anggota Komisi VI DPR RI, Putu Supadma Rudana, menyerahkan bantuan pangan kepada warga di Desa Peliatan, Ubud, Gianyar.

Anggota Komisi VI DPR RI Dapil Bali Putu Supadma Rudana (PSR) terjun ke daerah pemilihan menggelontorkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dan terdampak pandemi covid-19.

Anggota Fraksi Partai Demokrat ini turun langsung membawa bantuan sembako untuk masyarakat di Banjar Teges Kangin Yangloni, Banjar Teges Kawan dan Banjar Kalah Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Minggu (5/7/2020).

Menurut Supadma Rudana, meskipun di Desa Peliatan saat ini tercatat sebagai desa dengan zero kasus positif covid-19, namun dampak pandemi dari sisi perekonomian sangat terasa.

“Bantuan kami kepada krama di Desa Peliatan mungkin belum mencukupi, karena kami juga harus berbagi dan membantu warga masyarakat di kabupaten dan kota se-Bali. Karena saya wakil rakyat di DPR RI mewakili semua elemen masyarakat di 9 kabupaten dan kota. Kedepannya kita akan terus turun mengimplementasikan program pro rakyat Demokrat hadir peduli dan memberi solusi,” ujar Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat ini.

Sejak virus corona mewabah dan ditetapkan status darurat nasional oleh Pemerintah Pusat, pemilik Museum Rudana ini bersama Relawan PSR “Menyama Braya” sudah turun langsung menyentuh kebutuhan masyarakat utamanya bantuan pangan berupa paket sembako. Sejak Maret 2020, dengan menerapkan social dan physical distancing, bantuan paket sembako yang digelontorkan kepada warga kurang mampu dan terdampak covid-19 dilakukan dengan pola “jemput bola” atau door to door.

Tak hanya itu, bersinergi dengan kader-kader Partai Demokrat di daerah, Supadma Rudana juga telah menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk mencegah penyebaran covid-19 kepada kelompok masyarakat, komunitas, dan Rumah Sakit Bali Mandara.

Selain itu, Supadma Rudana bersama Relawan PSR “Menyam Braya” dan kader Demokrat di Bali juga sudah melakukan penyemprotan desinfektan di pasar-pasar tradisional, lingkungan banjar, sekolah, dan rumah-rumah penduduk.

“Kami akan terus hadir ditengah masyarakat yang tentunya harus berjuang ditengah pandemi covid-19 yang memukul perekonomian masyarakat. Apapun yang bisa kita kerjakan, ya kita kerjakan,” ucap Ketua Umum Asosiasi Museum Indonesia ini.

Supadma Rudana mengungkapkan, sesuai instruksi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tentang “Gerakan Nasional Demokrat Peduli dan Berbagi” maka seluruh kader partai Demokrat berfokus membantu masyarakat dalam mempercepat penanganan covid-19 di seluruh Indonesia termasuk di Provinsi Bali.

“Partai Demokrat akan terus fokus membantu masyarakat dalam menanggulangi dampak dari pandemi covid-19 karena harapan rakyat adalah perjuangan Partai Demokrat,” tutup politisi yang juga seorang pengusaha sukses sebagai pendiri dan Presiden Direktur dari GRP Corporation. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *