Korem 163/Wira Satya Semprotkan 4.000 Liter Cairan Eco Enzyme di Desa Batubulan

Korem 163/Wira Satya Semprotkan 4.000 Liter Cairan Eco Enzyme di Desa Batubulan

Penyemprotan cairan Eco Enzyme oleh Korem 163/Wira Satya di Desa Batubulan. (foto: ist.)

Gianyar (Penabali.com) – Korem 163/Wira Satya menyemprotkan 4.000 liter cairan Eco Enzyme di Desa Batubulan, Selasa (14/09/2021).

Penyemprotannya menggunakan dua kendaraan pick up yang membawa tangki cairan Eco Enzyme masing-masing 1.200 liter dan 800 liter yang dilakukan dua kali pengisian.

“Penyemprotan ini dibawah Kepala Ajudan Jenderal (Kaajen) Korem 163/Wira Satya Letkol Caj Drs. Ida Bagus Suardika,” jelas Kapenrem 163/Wira Satya Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana, S.S., di lokasi kegiatan.

Kapenrem menambahkan, kegiatan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan serupa di wilayah Desa Batubulan tepatnya di kawasan Perumahan Candra Asri beberapa waktu lalu. Selain itu, permintaan dari Perbekel Desa Batubulan, Dewa Gede Sumerta, yang memohon kepada Korem 163/Wira Satya untuk kembali melakukan penyemprotan di wilayah Desa Batubulan yang belum disemprotkan Eco Enzyme.

“Dengan penyemprotan Eco Enzyme kita berharap lingkungan udara akan tambah bersih dan sehat,” katanya.

Penyemprotan Eco Enzyme melewati pemukiman warga di Desa Batubulan. (foto: ist.)

Desa Batubulan memiliki penduduk yang heterogen. Mobilitas penduduknya pun cukup tinggi karena berdekatan dengan Kota Denpasar.

“Dengan penyemprotan Eco Enzyme ke udara akan sangat bermanfaat untuk menetralisir adanya bakteri atau virus yang tidak baik bagi kesehatan kita,” ucap Dewa Gede Sumerta sembari menyampaikan terima kasih kepada Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf yang telah membantu dan mendukung kegiatan penyemprotan ini.

Penyemprotan Eco Enzyme di Desa Batubulan dimulai dari Kantor Kepala Desa Batubulan dimana satu kendaraan menuju ke arah utara yaitu Patung Barong Tegal Tamu, Bali Bird Park dan menyusuri wilayah Banjar Bungsu kemudian Banjar Pengembungan, Banjar Den Jalan, Banjar Pegambangan, SMK Negeri 1, 2, dan 3 Sukawati.

Sedangkan, satu mobil lagi menuju ke arah selatan yaitu jalan utama Batubulan, Terminal Batubulan, Banjar Tegeha, Jalan Pasekan di Banjar Tubuh dan Kapal. Selanjutnya masuk ke wilayah Banjar Kalah, Buitan dan Telabah di bagian barat.

Sebelumnya, penyemprotan oleh Korem 163/Wira Satya sudah menyasar wilayah Tabanan, dan Desa Bona, Blahbatuh, Gianyar. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *