Made Arya Amitaba Raih Lifetime Achievement Award I ILA 2018-2019

Made Arya Amitaba Raih Lifetime Achievement Award I ILA 2018-2019

Direktur Utama BPR Kanti, Made Arya Amitaba.

Awal tahun 2019 nampaknya menjadi kado terindah bagi BPR Kanti khususnya bagi Direktur Utamanya, Made Arya Amitaba. Mengapa?. Karena bankir muda dan sukses ini berhasil menerima penghargaan Lifetime Achievement Award I di ajang Indonesia Leaders Award (ILA 2018-2019). Ajang penghargaan ini merupakan kerjasama Indonesia-Asia Institute, IPMI International Business School, Perbanas Institute, Binus Business School, Katahati Institute, NBO Group, Thomas International, PQI International, Frontliner Service, dan Foru. ILA 2018-2019 ini sebagai bentuk apresiasi terhadap pimpinan perusahaan yang dinilai telah berjaya dan berhasil membawa perusahaan yang mereka pimpin ke tangga puncak dan diakui masyarakat.

“Saya tidak pernah berpikir menjadi ini itu atau memperoleh penghargaan ini itu. Tujuan dan komitmen yang harus saya tularkan kepada seluruh karyawan adalah bagaimana bekerja sungguh-sungguh, jujur, dan bertanggungjawab”, ujar Dirut BPR Kanti Made Arya Amitaba, saat dihubungi di kantornya di Batubulan, Gianyar, Kamis (28/2).

Keberhasilan Amitaba mendapat penghargaan ini tak terlepas dari jiwa kepemimpinannya yang tegas, kreatif, inovatif dan visioner sehingga dapat membawa BPR Kanti tumbuh signifikan hingga saat ini. Sebagaimana yang disampaikan Ketua Dewan Juri Indonesia Leaders Awards 2018-2019 Dr. Dewi Hanggraeni, SE., MBA., bahwa sistem penilaian dilakukan terhadap para pemimpin perusahaan terkait dengan inovasi, leadership, dan kinerja perusahaan, dengan menggunakan metode perhitungan dan analisis data yang diperoleh dari berbagai sumber dan data yang telah dipublikasikan.

Di era persaingan seperti saat ini, peran pemimpin perusahaan atau Chief Executive Officer (CEO) menjadi vital dalam memimpin organisasi agar selaras dan fokus terhadap target perusahaan. Kepemimpinan yang baik akan membawa perusahaan menjadi menang di industrinya. Oleh karena itu, CEO perlu memiliki kriteria-kriteria yang baik dalam memimpin perusahaannya. Tak hanya itu, dalam mengelola perusahaan, CEO harus mampu menyelaraskan organisasi saat mencapai visi dan misinya.

“Saya meyakini bahwa dengan kerja keras, ketekunan dan kesabaran, tidak akan pernah mengingkari hasil. Dan tidak terlepas dari doa yang kita panjatkan agar diberi kemudahan dan hasil yang terbaik”, jelas pria kelahiran Sukawati tahun 1972 ini.

Dengam raihan penghargaan ILA 2018-2019 ini tak lantas membuat Amitaba berpuas diri. Penghargaan ini tentu akan terus memacu semangat dan kerja kerasnya untuk membawa BPR Kanti tetap tumbuh dan berkembang selamanya. Apa yang diraihnya saat ini bersama BPR Kanti merupakan jerih payah seluruh karyawan dan partisipasi masyarakat yang mempercayakan BPR Kanti dalam hal pengelolaan keuangannya.

“Tentunya kami akan selalu berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik dengan kemudahan dan fasilitas-fasilitas perbankan yang semakin memudahkan masyarakat dalam menggunakan layanan BPR Kanti. Inovasi produk dan teknologi akan menjadi konsen kami untuk terus tumbuh dan berkembang bersama masyarakat”, papar Amitaba yang telah 20 tahun mengelola BPR Kanti hingga memiliki total aset yang mencapai ratusan miliar rupiah. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *