“Gempita Makan Ikan” Libatkan Ribuan Orang Sukses Digelar, Togar Situmorang: “Ayo makan ikan, generasi sehat generasi cerdas”

“Gempita Makan Ikan” Libatkan Ribuan Orang Sukses Digelar, Togar Situmorang: “Ayo makan ikan, generasi sehat generasi cerdas”

Acara makan ikan yang bertajuk, “Gempita Makan Ikan” yang melibatkan sedikitnya 5.000 orang di Lapangan Politeknik Kelautan dan Perikanan, Desa Pengambengan, Kabupaten Jembrana, sukses digelar, Minggu (26/01/2020). Acara ini diprakarsai Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Kota Denpasar bersama Hipakad Jembrana, Kodim 1611/Badung dan Kodim 1617/Jembrana serta didukung penuh Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.

Acara ini dihadiri Wakil Bupati Jembrana Made Kembang Hartawan, perwakilan Kementerian Kelautan dan Perikanan, Dandim 1611/Badung, Dandim 1617/Jembrana, Kapolres Jembrana, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Bali serta para undangan VIP lainnya.

Dewan Penasehat Hipakad Kota Denpasar Togar Situmorang, S.H., M.H., M.A.P., didampingi Ketua Hipakad Denpasar Tonny Kushartanto, mengaku sangat senang melihat antusiasme masyarakat bersama nelayan makan ikan. Kegiatan ini juga sebagai bagian dari kampanye untuk mengajak masyarakat utamanya anak-anak dan generasi milenial menyukai dan makan ikan untuk kesehatan.

“Ikan kaya kandungan protein, vitamin, omega 3, sangat dibutuhkan perkembangan otak dan kecerdasan. Jadi mari gemar makan ikan agar jadi generasi, sehat, cerdas dan hebat,” ucap Togar Situmorang yang juga seorang advokat senior dan dijuluki ‘Panglima Hukum’.

Advokat yang juga aktif di berbagai organisasi itu sangat mengapresiasi keterlibatan masyarakat, para nelayan di Jembrana termasuk partisipasi Wabup Kembang Hartawan yang sangat mendukung kegiatan yang edukatif sekaligus menyehatkan ini.

“Semoga masyarakat Jembrana makin berkembang bersama Bapak Kembang,” tutup Togar Situmorang yang merupakan Founder dan CEO Law Firm Togar Situmorang dan Associates yang beralamat di Jl. Tukad Citarum No. 5A Renon Denpasar Bali (pusat) & Jl. Gatot Subroto Timur No. 22 Kesiman Denpasar Bali (cabang) ini.

Sementara itu Wakil Bupati Jembrana Made Kembang Hartawan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih karena telah menunjuk Desa Pengambengan sebagai tuan rumah acara yang sangat positif dan bermanfaat ini. Wabup Kembang Hartawan berharap dengan kegiatan ini konsumsi ikan bagi warga masyarakat khususnya di Kabupaten Jembrana akan meningkat.

“Konsumsi ikan di Bali khususnya Jembrana masih dibawah rata-rata nasional. Semoga dengan acara ini konsumsi makan ikan semakin meningkat. Kalau ingin generasi kuat dan hebat serta cerdas maka harus rajin dan gemar makan ikan,” ajak pria yang digadang-gadang sebagai Bakal Calon Bupati Jembrana dari PDI Perjuangan pada Pilkada Jembrana 2020.

Kesuksesan acara “Gempita Makan Ikan” Hipakad ini, menuai prestasi membanggakan. Usai acara, Wakil Bupati Jembrana dan Dandim 1617/Jembrana langsung menyerahkan Piagam Rekor Bali “Nangun Sat Kerthi Loka Bali”, kepada Ketua Hipakad Denpasar dan Perbekel Desa Pengambengan. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *