Komit Majukan Pertanian, Rai Wirajaya Serahkan Bantuan Senilai Rp5,3 Milyar dan 25 Traktor

Komit Majukan Pertanian, Rai Wirajaya Serahkan Bantuan Senilai Rp5,3 Milyar dan 25 Traktor

Anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya saat menyerahkan bantuan senilai Rp5,3 milyar kepada petani dan nelayan di Kabupaten Jembrana.

Meski tidak membidangi sektor pertanian dan nelayan, namun anggota Komisi XI DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dari Daerah Pemilihan Bali I Gusti Agung Rai Wirajaya tetap memiliki perhatian yang besar terhadap sektor pertanian dan juga nelayan. Wujud perhatian dan komitmennya itu dibuktikan dengan diserahkannya bantuan senilai Rp5,3 milyar kepada petani dan nelayan di Kabupaten Jembrana. Tak hanya itu, Rai Wirajaya juga menyerahkan 25 alat pertanian berupa traktor.

“Bantuan ini merupakan sinergitas yang baik antara kabupaten, provinsi dan pusat dalam rangka memperkuat kelompok tani/nelayan agar dapat lebih meningkatkan hasil produktivitas hasil,” ujar Rai Wirajaya, disela kunjungan kerjanya di Kabupaten Jembrana, Senin (18/3).

Dihadapan petani dan nelayan, Rai Wirajaya berharap, bantuan ini bisa tepat guna, tepat manfaat dan tepat sasaran, yang ada akhirnya akan memberikan peningkatan kesejahteraan.

“Saya harap bantuan yang telah diberikan dapat dimanfaatkan secara maksimal, dipelihara dengan baik dan dioperasionalkan sesuai standar operasionalnya masing-masing”, harapnya sembari mengingatkan agar Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian melakukan pendampingan secara kontinyu dan konsisten sehingga masyarakat sebagai pengguna bantuan dapat mengelola dengan sebaik-baiknya.

Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya.

“Jangan sampai bantuan tersebut disalahgunakan untuk mengambil pungutan-pungutan demi keuntungan pribadi, tapi gunakan untuk meningkatkan produktivitas,” pesan Rai Wirajaya yang kembali maju sebagai caleg DPR RI dapil Bali dari PDI Perjuangan.

Turut hadir antara lain Wakil Bupati Jembrana Made Kembang Hartawan, Anggota BPK Dr. H. Rizal Djalil, MM., Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut, Kementerian Kelautan dan Perikanan Brahmantya Satyamurti Poerwadi, S.T., Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian, Kementerian Pertanian Dr. Sarwo Edhy, SP., MM., Direktur Pelabuhan Perikanan; Ir. Yuliadi, MM., Sesditjen Perikanan Tangkap Ir. Frits Penehas Lesnussa, M.Si., Direktur Parencanaan Ruang Laut lr. Suharyanto, M.Sc., Inspektorat Jenderal KKP Ir. Nur ArifAzizi, MM., Direktur Pengolahan dan Bina Mutu Innes Rahmania, A.Pi., S.Sos., MM., Kepala Balai Besar Peramalan Organisme Pengganggu Tumbuhan, Ditjen Tanaman Pangan, Kementerian Pertanian Ir. Tri Susetyo, MM., Direktur Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan Syarif Syahrial, SE., M.S.E., Kepala Balai Besar Riset Budidaya Laut dan Penyuluhan Perikanan, Gondol, Buleleng Singaraja Ir. Bambang Susanto, M.Si., dan Kepala Bank Mandiri Kanwil Regional XI Bali-NusaTenggara Made Tirta. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *