Pemkab Jembrana Terima CSR Sepeda Motor Listrik dari PLN

Pemkab Jembrana Terima CSR Sepeda Motor Listrik dari PLN

Guna mendukung komitmen Pemprov Bali menciptakan Bali sebagai pulau yang ramah lingkungan, PT PLN (Persero) khususnya ULP Negara menyerahkan bantuan berupa sepeda motor listrik, perlengkapan serta meja dan kursi batu untuk taman kepada Pemerintah Kabupaten Jembrana, Senin (30/12/2019).

“Ini merupakan wujud CSR (Corporate Social Resonsibility) dan tanggungjawab perusahaan, sekaligus bentuk komitmen PLN mendukung Pemerintah Provinsi Bali dalam menciptakan energi bersih ramah lingkungan,” ujar Manajer Bagian Pemasaran PLN UP3 Bali Utara Ketut Sudita, usai menyerahkan bantuan yang diterima langsung Bupati Jembrana I Putu Artha, di Kantor Bupati Jembrana.

Pada kesempatan tersebut, Bupati sempat mencoba langsung mengendarai kendaraan berbahan bakar listrik tersebut. Sudita menerangkan, sepeda motor berbahan bakar listrik ini merupakan salah satu pemanfaatan energi terbarukan yaitu bahan bakar listrik.

“Untuk motor listrik, kami di PLN sedang gencar-gencarnya promosi teknologi ke depan. Tidak dapat dipungkiri, teknologi akan terus berkembang. Sehingga ketika BBM sudah habis, ada solusi motor listrik,” jelasnya.

Manajer ULP Negara, Made Agus Riadi menambahkan sepeda motor listrik ini selain bentuk apresiasi kepada Pemkab Jembrana yang sudah mendukung program-program PLN terutama pengembangan kelistrikan di Kabupaten Jembrana, juga saat ini Pemkab Jembrana merupakan pelanggan premium. PLN ULP Negara akan terus berusaha memberikan pelayanan yang maksimal. Dengan sepeda motor listrik ini juga sebagai upaya PLN mengenalkan energi terbarukan dimulai dari instansi, baik vertikal maupun horisontal.

Di Jembrana, menurutnya juga telah disediakan sejumlah titik Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) yang tersebar di Kota Negara hingga Gilimanuk. Sepeda motor listrik ini selain lebih efisien, juga ramah lingkungan karena tanpa polusi.

“PLN sangat mendukung dengan energi terbarukan ini, dan di jajaran PLN sudah menggunakan (motor listrik),” terangnya.

Sementara itu, Bupati Jembrana I Putu Artha mengapresiasi bantuan ini. Ia juga sangat mendukung program PLN untuk mensosialisasikan energi terbarukan ini sembari berharap kedepan kendaraan operasional di lingkup Pemkab Jembrana akan menggunakan energi bahan bakar listrik ini. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *