Penyaluran Tahap II, Kodim Jembrana Distribusikan 354 Paket Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

Penyaluran Tahap II, Kodim Jembrana Distribusikan 354 Paket Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

Kasdim Jembrana saat serahkan beras kepada perwakilan warga. (Foto: ist.)

Jembrana (Penabali.com) – Sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19, Kodim 1617/Jembrana kembali menyerahkan ratusan paket Sembako tahap ll kepada para pelaku pariwisata yang berada di wilayah kabupaten yang dijuluki Bumi Makepung itu.

Paket sembako tersebut merupakan bantuan Kodam IX/Udayana bekerja sama dengan Yayasan Buddha Zhu Chi, diserahkan secara simbolis di Lapangan Makodim 1617/Jembrana, Jalan Gusti Ngurah Rai, Kecamatan Jembrana, Rabu (11/08/2021).

Sebanyak 354 paket sembako berupa 5 kg beras tersebut diserahkan Kasdim 1617/Jembrana Mayor Inf. I Gusti Made Seputara kepada Puskor Hindunesia Dekorda Jembrana, Komunitas Desa Wisata Gumrih, Komunitas Badan Pembangunan dan Pengembangan The Legenda Of Rambut Siwi, Komite Pariwisata Blimbing Sari Pengelola Pariwisata Desa Wisata Blimbingsari.

Seijin Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna, S.Sos., Kasdim 1617/Jembrana mengatakan bahwa bantuan ini merupakan amanah dari Kodam IX/Udayana bekerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi untuk membagikan paket sembako kepada pelaku pariwisata di Kabupaten Jembrana.

Sebelumnya, bantuan paket sembako yang sama juga sudah diserahkan kepada Komunitas GCC Jembrana, Komunitas Orari Jembrana, Komunitas Fosil Ontel Jembrana dan Komunitas Vespa Jembrana.

“Paket sembako ini jangan dilihat dari jumlah paketnya, namun kita lihat dari manfaatnya dan semoga bisa membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” tutur Kasdim.

Lebih lanjut Kasdim 1617/Jembrana juga mengingatkan dalam mengatasi pandemi ini semua pihak tidak boleh lengah namun tetap taat dan patuh terhadap protokol kesehatan dengan menerapkan 3M agar semua terhindar dari Covid-19.

Kasdim juga mengajak para pelaku pariwisata yang hadir dalam penyerahan tersebut untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19. Sehingga setiap orang terbentuk kekebalan dalam tubuhnya sebagai salah satu cara percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Jembrana.

“Sesampainya di rumah ajak kerabat, tetangga, masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 untuk segera melakukan vaksinasi dan yakinkan semuanya aman dan halal,” pungkasnya. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *