Rai Wirajaya dan BMPD Bali Salurkan Bantuan Penanggulangan Covid-19 kepada Kabupaten Jembrana

Rai Wirajaya dan BMPD Bali Salurkan Bantuan Penanggulangan Covid-19 kepada Kabupaten Jembrana

Foto: BMPD Bali bersama anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya dan kalangan perbankan, menyerahkan bantuan penanggulangan covid-19 kepada Kabupaten Jembrana, Rabu (06/05/2020).

Guna mencukupi ketersediaan alat pelindung diri (APD) di tiap rumah sakit dan puskesmas di kabupaten/kota se-Bali, anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya bersama Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Bali dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali terus bergerak aktif membagikan APD, hand sanitizer, dan sembako.

Kali ini, aksi kemanusiaan menyasar Kabupaten Jembrana. Bantuan diterima langsung Bupati Jembrana Putu Artha, Rabu (06/05/2020), di Sekretariat Satgas Penanggulangan Covid-19 Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jembrana.

“Ini adalah dedikasi kami untuk negeri dengan menyerahkan bantuan kepada pemkab di Bali untuk percepatan penanganan covid-19”, ungkap Rai Wirajaya didampingi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Bali Trisno Nugroho dan kalangan perbankan.

Rai Wirajaya mengatakan, Pemerintah Provinsi Bali bersama pemerintah kabupaten/kota di Bali saat ini tengah berjuang untuk melawan covid-19 dengan melakukan berbagai langkah strategis. Politisi asal Peguyangan, Denpasar ini juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersatu padu, bahu membahu, dan fokus kepada kepentingan kemanusiaan dalam menangani covid-19.

“Wabah covid-19 tidak akan berakhir sesuai harapan apabila masyarakat tidak tertib dan disiplin dalam menerapkan himbauan-himbauan seperti jaga jarak dan senantiasa menjalankan pola hidup sehat dan bersih”, ujar anggota Fraksi PDI Perjuangan ini.

Ketua BMPD Provinsi Bali yang juga KPw BI Provinsi Bali, Trisno Nugroho, menjelaskan bantuan yang diserahkan di Kabupaten Jembrana berupa 200 paket sembako, ditambah 50 pasang sepatu boots, 1.000 sarung tangan, 50 buah masker N-95, 200 buah baju pelindung, dan 50 buah googles, 300 paket sembako, 25 APD, 5 hand sanitizer, dan 5 thermogun dari BPD Bali, BRI, dan Bank Mandiri.

“Sejak awal April lalu, BMPD Bali telah menyalurkan bantuan kepada rumah sakit dan masyarakat di Kota Denpasar, Kabupaten Klungkung, Kabupaten Gianyar, Kabupaten Buleleng, dan Kabupaten Bangli”, jelas Trisno.

Sementara itu Bupati Jembrana Putu Artha menyampaikan terima kasih kepada BMPD Provinsi Bali atas kepedulian dan uluran tangannya. Putu Artha mengatakan bantuan ini akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Satgas Covid-19. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *