Kodim Karangasem dan Warga Gotong Royong Pasang Keramik di Bale Pesandekan dan Gedong Suci Pura Mastima

Kodim Karangasem dan Warga Gotong Royong Pasang Keramik di Bale Pesandekan dan Gedong Suci Pura Mastima

Kodim Karangasem bersama warga gotong royong memasang keramin di tempat ibadah. (foto: ist.)

Amlapura (Penabali.com) – Kodim 1623/Karangasem kembali menggelar kegiatan Karya Bakti TNI Semester II Tahun Anggaran 2021. Kegiatan bertujuan membangkitkan semangat masyarakat untuk bersama-sama TNI dalam membangun semangat gotong royong khususnya untuk perbaikan atau pembenahan fasilitas umum.

Mengangkat tema “Karya Bakti TNI Pengabdian Untuk Negeri”, sasaran yang dikerjakan yaitu berupa pemasangan keramik seluas 136 m² di Bale Pesandekan dan di Gedong Suci Pura Mastima, Desa Adat Jasri Kelod, Kelurahan Subagan Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Kamis (23/09/2021).

Pengerjaan pemasangan keramik di tempat ibadah umat Hindu tersebut dilakukan anggota Kodim 1623/Karangasem bersama warga masyarakat setempat.

“Kalau kita hitung pengerjaannya seluas 126 m² dan baru sekitar 5 persen pekerjaannya, dalam beberapa hari kedepan akan kelar,” kata Kasdim 1623/Karangasem Mayor Inf. Puji Wuliyono yang hadir langsung di lokasi karya bakti tersebut.

Menurut Kasdim, kegiatan karya bakti TNI ini adalah salah satu cara untuk menjalin simakrama atau silaturahmi yang baik serta kemanunggalan dengan masyarakat yang diwujudkan dengan membantu perbaikan sarana prasarana umum seperti tempat ibadah.

Harapannya, kegiatan karya bakti yang dilaksanakan ini dapat mewujudkan upaya untuk melestarikan budaya kebersamaan dan gotong royong yang merupakan nilai luhur bangsa Indonesia. Disamping sebagai bukti kekompakan dan sinergitas yang baik antara TNI, pemerintah daerah dan rakyat untuk mewujudkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Wakil Kelian Desa Adat Jasri, I Made Ayusta, menyampaikan terima kasih kepada Kodim 1623/Karangasem yang sudah memberikan bantuan keramik sekaligus ikut membantu pengerjaan pemasangan keramik melalui Program Karya Bakti TNI Kodim 1623/Karangasem.

“Terima kasih kepada pihak Kodim 1623/Karangasem atas bantuan keramiknya sekaligus ikut melibatkan personelnya untuk mengerjakan pemasangannya,” jelas Ayusta. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *