Sosialisasi Stimulus OJK di Kabupaten Karangasem, Jiwatera-ARW Ajak Masyarakat Optimis Hadapi Pandemi Covid-19

Sosialisasi Stimulus OJK di Kabupaten Karangasem, Jiwatera-ARW Ajak Masyarakat Optimis Hadapi Pandemi Covid-19

Foto: Kegiatan sosialisasi stimulus OJK kepada warga sekaligus diserahkan bantuan paket sembako, Minggu (18/04/2021) di Kabupaten Karangasem.

Penabali.com – Perkumpulan Jaringan Relawan Tatanan Era Baru (Jiwatera) bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melaksanakan kegiatan Penyuluhan Jasa Keuangan Edukasi Masyarakat, Minggu (18/04/2021) di Kabupaten Karangasem.

Kegiatan yang digelar secara door to door dan juga menggandeng Anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) itu, mengusung tema “Kebijakan Stimulus OJK Dalam Menghadapi Covid-19“.

“Kita rasakan bersama ketika pandemi ini menyerang secara perlahan perekonomian terganggu selain juga kesehatan. Oleh sebab itu upaya-upaya penanganan Covid-19 terus kita lakukan salah satunya lewat kebijakan dan stimulus ekonomi yang dilakukan pemerintah dalam hal ini OJK,” terang Rai Wirajaya.

Ia mengatakan penyuluhan jasa keuangan edukasi masyarakat yang dilakukan langsung turun ke masyarakat, merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan bersama elemen masyarakat dan OJK. Tujuannya menjelaskan kepada masyarakat tentang kebijakan OJK terkait stimulus OJK dalam menghadapi Covid-19 dalam bentuk pemberian pamflet kebijakan OJK RI, dan meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap kebijakan stimulus OJK.

“Karena ini masih dalam suasana pandemi Covid-19 maka sudah tentu petugas penyuluh yang turun tetap menerapkan protokol kesehatan,” jelas Anggota Fraksi PDI Perjuangan ini.

Selain memberikan penjelasan mengenai kebijakan stimulus OJK, dalam kegiatan ini juga sekaligus diisi pembagian paket sembako kepada masyarakat yang paling terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Ada 550 paket sembako yang kita salurkan kepada masyarakat menengah ke bawah, petani dengan skala menengah ke bawah, buruh harian, pekerja serabutan, dan sopir ojek. Kami berharap masyarakat bisa tetap survive dan semoga ditengah upaya vaksinasi yang terus dilakukan kesehatan bisa pulih dan ekonomi dapat bangkit kembali,” harap kader senior banteng moncong putih ini. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *