Berpacu dengan Covid-19, Dandim Klungkung: “Tak ada kata libur lawan wabah ini”

Berpacu dengan Covid-19, Dandim Klungkung: “Tak ada kata libur lawan wabah ini”

Dandim Klungkung saat mengecek pelaksanaan vaksinasi. (Foto: ist.)

Semarapura (Penabali.com) – Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf. Suhendar Suryaningrat turun ke lapangan untuk memonitor percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Klungkung. Di tiap kesempatan saat mengecek di lapangan, Dsndim Klungkung selalu menekankan jajarannya untuk selalu mengoptimalkan pelaksanaan 3T, yaitu Tracing, Testing dan Treatment.

“Tidak ada kata hari libur dalam peperangan kita melawan wabah ini, karena musuh yang kita lawan tidak mengenal hari libur,” tegas Letkol Inf. Suhendar, Minggu (22/08/2021).

Dandim menyebut apabila kurang sigap dalam dalam pelaksanaan tugas ini, maka menjadi awal kehancuran. Kemudian kehancuran adalah kekalahan, dan kekalahan adalah kesengsaraan.

“Laju penyebaran Covid-19 begitu cepat, nyawa rakyatmu dalam pertaruhannya, bekerjalah dengan hati,” tegasnya lagi.

Dandim juga memerintahkan jajarannya agar selalu sigap untuk mengawal langsung tracing dan testing serta setiap pergeseran pasien yang akan melakukan isolasi terpusat atau Isoter.

“Jangan main-main akan hal ini, para unsur komandan di lapangan koordinir dengan baik anggotanya agar bisa bergerak cepat dan tepat,” pesannya. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *