Ny. Putri Suastini Koster Sembahyang Galungan di Pura Jagatnatha Sumatra Barat

Ny. Putri Suastini Koster Sembahyang Galungan di Pura Jagatnatha Sumatra Barat

Foto: Tim Penggerak PKK Provinsi Bali saat berada di Pura Jagatnatha Padang, Sumatra Barat.

Pada hari raya suci Galungan, Rabu (24/7), Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster sembahyang di Pura Jagatnatha, komplek Areal Pangkalan TNI AU Parupuk Tabing, Padang, Sumatera Barat.

Istri orang nomor satu di Pemprov Bali itu berada di Sumatra Barat dalam rangka menghadiri Puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-47 Tahun 2019.

Ny. Putri Suastini Koster mengatakan, sebagai umat Hindu hendaknya tidak meninggalkan kewajiban sembahyang dimana pun bertugas. Ia juga memberikan apresiasi kepada anggota TP PKK Provinsi Bali yang telah rela meninggalkan keluarga di saat melaksanakan Hari Raya Galungan.

Foto: Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster.

“Mereka ini (anggota TP PKK) sangat hebat dan luar biasa. Harus meninggalkan keluarga di saat hari raya Galungan. Tapi mereka sebelum ke Padang, sudah menyiapkan sarana upakara sembahyang sebelumnya, sehingga keluarga di rumah tidak perlu khawatir,” ungkap Ny. Putri Suastini Koster yang juga seniman multi talenta ini.

Tak lupa istri Gubernur Bali Wayan Koster ini memberikan support kepada umat Hindu yang berada di Sumatera Barat untuk semakin menjalin dan mempererat tali persaudaraan karena berada di tanah rantau. Pada kesempatan ini, Ny. Putri Suastini Koster menyerahkan punia Rp15 juta yang diterima pengempon pura.

Persembahyangan di Pura Jagatnatha juga diikuti Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng, Ny. Ayu Wardhany Sutjidra. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *