Regional Diplomatic Meeting Dewan Perwakilan Daerah RI Tahun 2018

Regional Diplomatic Meeting Dewan Perwakilan Daerah RI Tahun 2018

Gubernur Bali Wayan Koster Apresiasi Bali Tuan Rumah RDM DPD RI

 

 

Bali nampaknya selalu melekat dihati dunia. Tak mengherankan jika Bali selalu dipilih sebagai tempat penyelenggaraan event baik yang berskala nasional, regional dan bahkan tingkat dunia. Hal inilah yang diapresiasi Gubernur Bali Wayan Koster saat memberi sambutan selamat datang kepada para peserta pertemuan Regional Diplomatic Meeting (RDM) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI tahun 2018, yang diselenggarakan di Hotel The Stones, Kuta, Badung, Bali, Jumat (7/12).

Gubernur Bali Wayan Koster, saat memberi sambutan pada acara pertemuan RDM DPD RI tahun 2018, di Hotel The Stones, Kuta, Badung, Bali, Jumat (07/12).

Lebih jauh Gubernur Koster mengatakan, Bali sebagai daerah tujuan pariwisata dunia dikenal sebagai pulau yang unik karena memilki alam, manusia, dan budaya yang menyatu dalam satu kesatuan tatanan kehidupan yang terus hidup ditengah-tengah masyarakat dalam dinamika perubahan global. Tata cara kehidupan orang Bali yang menyatu dengan alam tersebut tertuang dalam nilai-nilai filosofi Tri Hita Karana yaitu cara hidup dengan memelihara tiga keseimbangan antara manusia dengan Tuhan, keseimbangan antara manusia dengan sesama manusia dan makhluk hidup serta keseimbangan antara manusia dengan alam dan lingkungan.

“Semoga vibrasi kesucian dan keindahan alam Bali serta keramahan tamahan masyarakatnya memberikan inspirasi bagi para peserta sehingga kegiatan ini berjalan lancar”, ujar Gubernur Koster yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini.

Sementara itu Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, mengatakan penyelenggaran pertemuan yang dilaksanakan untuk ketiga kalinya ini memiliki tujuan menggali kekuatan sumber daya yang dimiliki daerah baik itu sumber daya manusia dan sumber daya alam dengan seefisien dan seefektif mungkin untuk membangun daya saing yang tangguh. Kegiatan RDM ini juga bertujuan untuk meningkatkan komunikasi, interaksi dan kerjasama daerah dengan luar negeri baik dalam bidang ekonomi, perdagangan, sosial dan budaya.

RDM dibuka secara resmi Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, ditandai dengan pemukulan gong. Pembukaan RDM dihadiri 27 perwakilan negara sahabat serta Gubernur Bali dan anggota DPD RI. RDM yang berlangsung dari tanggal 7- 8 Desember juga diisi keynote speech dari Menteri Luar Negeri RI serta pertemuan Gubernur Bali dengan para duta besar. Dalam kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan hibah barang aset tetap renovasi oleh Gubernur Bali dan Sekjen DPD RI. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *